Sumut Today

Pemkab Asahan Gelar Pelatihan Tenun Ulos

Sumutdaily | Asahan ~ Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan menggelar pelatihan dan bantuan kepada pengrajin kain ulos Kabupaten Asahan yang digelar di Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rabu (19/4/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan Jaya Prana Sembiring kepada awak media menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan kembali sektor UMKM sebagai salah satu faktor untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, juga bisa mewujudkan visi misi Bupati Asahan Religius Sehat Cerdas dan Mandiri.

“Selain memberikan pelatihan kita juga memberikan bantuan alat tenun kepada warga yang selama ini bekerja sebagai penenun baik kain songket maupun kain ulos agar para penenun dapat mengembangkan kerajinan ulos di Kabupaten Asahan baik dalam segi warna ataupun motif sehingga dapat lebih diterima oleh masyarakat dan akhirnya dapat menjadi ikon di Kabupaten Asahan,” ujar Jaya Prana.

Dalam kegiatan ini Jaya Prana Sembiring langsung memberikan bantuan alat tenun ulos kepada Dewi Safitri dari Desa Bahung Sibatu-batu Kecamatan Air Batu, Iin dari Desa Danau Sijabut Teratai Kecamatan Air Batu, Arjunaidah dari Kelurahan Karang Anyer Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asmah dari Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Rani Rahayu dari Desa Danau Sijabut Kecamatan. Air Batu. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *