Peristiwa

AKBP Maruli Siahaan Bergeser ke Wadir Reskrimum Polda Sumut

Sumutdaily | Medan ~ AKBP Maruli Siahaan, selama ini menjabat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reskrimsus Polda Sumut dimutasi (bergeser) posisi ke Wadir Reskrimum Polda Sumut.

Mutasi itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolri No: ST/1034/IV/2017 tanggal 18-4-2017.?

?Dalam ST tersebut, posisi Wadir Reskrimsus yang ditinggalkan AKBP Maruli Siahaan akan diisi oleh ?AKBP Roni Samtana sebelumnya Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selanjutnya, jabatan Kapolres Tapsel akan dipangku AKBP Mohammad Iqbal sebelumnya Tenaga Pendidik (Gadik) Madya SPN Polda Sumut.

Untuk jajaran satuan kerja (satker) Polda Sumut lainnya, turut dimutasi AKBP Ahmad Fauzi, sebelumnya Kabag Binkar Ro SDM diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Jambi Polda Jambi.

?Jabatan Kabag Binkar Ro SDM Polda Sumut selanjutnya dipangku AKBP Boni Johanes Singanadi Sirait, sebelumnya Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumut.

?Posisi yang ditinggalkan Boni diisi AKBP Dodi Pribadi mantan Kapolres Sijunjung, Polda Sumatera Barat (Sumbar).
Pada ST Kapolri tersebut juga turut dimutasi sejumlah jenderal bintang satu (Brigjen) dan Komisaris Besar (Kombes).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting dikonfirmasi tentang mutasi dan promosi sesuai ST Kapolri tersebut, mengaku belum tahu karena belum membaca ST tersebut.

Dia hanya berujar, mutasi dan promosi kabatan dalam lingkungan Polri adalah hal yang biasa. "Saya belum baca itu. Dalam institusi Polri, mutasi dan promosi itu dilakukan sebagai langkah penyegaran," tandasnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *