Teknologi

Apple Watch Anyar Bakal Usung Sensor Kesehatan

Sumutdaily.com ~ Proyek dari Steve Jobs rupanya secara rahasia masih dikembangkan oleh Apple. Raksasa teknologi ini dikabarkan tengah merancang teknologi sensor yang akan diintegrasikan pada Apple Watch.

Kabar ini dilaporkan oleh CNBC yang mengungkapkan bahwa Apple diam-diam sedang mengembangkan sensor dengan kemampuan memonitor kadar gula darah seseorang. Integrasi sensor ini dengan Apple Watch akan membantu penggunanya mengelola kondisi mereka dari diabetes.

Menurut laporan itu, Apple secara diam-diam menyewa gedung kantor yang cukup jauh dari kantor pusatnya untuk insinyur yang mengerjakan proyek tersebut secara tersembunyi. Bahkan proyek ini kabarnya telah memasuki tahap uji coba yang dilakukan di “situs klinis” di Bay Area San Francisco.

Bahkan, Apple juga disebut-sebut telah menyewa konsultan untuk mengarahkan proses untuk mendapatkan izin dari FDA.

Saat ini, satu-satunya cara untuk memantau kadar glukosa darah seseorang adalah dengan implan atau teknologi invasi lainnya. Apa pun inovasi Apple untuk proyek ini, jika mendulang kesuksesan akan mendorong banyak orang menggunakan perangkat pintarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *