Sumut Today

HIMABA-RI Sibolga Siap Perangi Narkoba

Sumutdaily | Sibolga ~ Ketua Himpunan Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (HIMABA-RI) Kota Sibolga, Yahya Hutabarat, mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan beragam strategi untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di Kota Sibolga.

Kasus penyalahgunaan narkoba dewasa ini semakin mengkhawatirkan. Maka itu, langkah dan strategi yang tepat sangat diperlukan. Pemberantasan narkoba, tidak mutlak menjadi tanggungjawab dan kewenangan aparat penegak hukum. Tapi seluruh anggota masyarakat juga harus dilibatkan.

“Kita harus memulainya dari lingkup yang paling kecil yaitu, di internal keluarga masing-masing, kemudian di lingkungan sekitar,” ungkap Yahya Hutabarat, seusai memimpin rapat bersama pengurus HIMABA-RI Sibolga, kemarin.

Sebagai pengurus organisasi kemasyarakatan anti narkoba, pihaknya serius menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba. HIMABA-RI Kota Sibolga tidak akan berhenti melakukan kampanye anti narkoba.

“Kasus penyalahgunaan narkoba sekarang sangat memprihatinkan, tak hanya melanda kalangan orang dewasa, tetapi anak-anak remaja juga. Maka itu, perlu langkah antisipasi dan penanggulangan, dimulai dari diri sendiri dan keluarga masing-masing,” imbuhnya.

Serangkaian memeringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2017, HIMABA-RI Sibolga berencana menggelar bhakti sosial, di antaranya, kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di sekolah sekaligus mengenalkan keberadaan HIMABA-RI di Kota Sibolga.

“Untuk menyukseskan kegiatan, kita siap menjalin kerja sama dengan semua pihak, mulai aparat penegak hukum, dinas pendidikan, aparat kelurahan dan kecamatan, sehingga kampanye gerakan anti narkoba terus berjalan,” tukasnya. (sdc)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *