Pendidikan

4637 Siswa/i SMA di Asahan Ikuti UNBK

Sumutdaily | Asahan ~ 4.637 orang siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di luar tingkat madrasah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Asahan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Kisaran, Jumadi, Senin (10/4/2017) menerangkan, bahwa belum semua sekolah SMAN di Kabupaten Asahan mengikuti UNBK. Untuk sekolah negeri ada empat sekolah, di antaranya SMA Negeri 1 Kisaran, SMA Negeri 2 Kisaran, SMA Negeri 4 Kisaran dan SMA Negeri 4 Air Batu.

"Ada 17 SMA Negeri di Kabupaten Asahan, namun baru 4 sekolah yang menggunakan UNBK dan untuk SMA Negeri 1 Kisaran sebanyak 430 orang siswa-siswi mengaku telah siap menjawab soal Bahasa Indonesia pada hari pertama ujian," ujar Jumadi.

Susunan roster mata pelajaran yang di UNBK, Senin (Bahasa Indonesia), Selasa (Matematika), Rabu (Bahasa Ingris) dan terakhir yaitu mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan siswa masing-masing.

Sedangkan pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Kisaran diikuti 430 siswa/i yang dibagi menjadi 3 sesi (gelombang). Masing-masing sesi 144 siswa/i menjadi empat kelas, sesi I sekira pukul 07.30-09.30 WIB, sesi II pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi III pukul 14.00-16.00 WIB.

UNBK akan berlangsung sejak tanggal 10-13 April. Sedangkan ujian susulan akan dilaksanakan selama 2 hari yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 April mendatang.

Tambah Jumadi, belum semua SMA sederajat mengikuti UNBK akan tetapi pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), semoga nantinya tahun depan semua UNBK dapat terlaksana sesuai dengan tujuan pemerintah.

Terpisah, Plt Kadis Kominfo Kab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Selasa (11/4/2017) mengatakan, SMA Sederajat sudah di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut. Namun mereka merupakan anak Asahan, semoga siswa siswi ini dapat mengikuti UNBK dengan sebaik-baiknya hingga lulus dengan nilai memuaskan.

"Selama proses UNBK diharapkan peran serta orang tua tetap mengingatkan melatih soal soal di rumah. Pemerintahan ini pastilah mengharapkan yang terbaik bagi generasi anak bangsa di Asahan ini," ujar Dayat. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *