Sumut Today

DPD Ikama Tapteng-Sibolga Emban Tugas Khusus dari DPP

Sumutdaily | Pandan ~ Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Mataululi (IKAMA) Tapanuli Tengah – Sibolga mengemban tugas khusus dari DPP. Pasalnya, sebagai pengurus yang berada di kabupaten tempat keberadaan SMA Negeri 1 Matauli, DPD Tapteng – Sibolga berfungsi sebagai ujung tombak organisasi alumni.

Hal itu dikatakan Ketua DPD IKAMA Tapteng – Sibolga Khairil Azwar Nasution kepada Sumutdaily.com, Kamis (6/4/2017). Menurutnya, pasca dilantik Sabtu (1/4/2017) lalu, pihaknya memang menerima tugas khusus dari DPP.

Salah satunya adalah menjadi pusat informasi bagi para alumni SMA Negeri 1 Matauli. Selama ini, kata Khairil, banyak alumni bertanya tentang SMAN 1 Matauli, baik itu kekurangan maupun kelebihan sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

Sebelum IKAMA Pusat mendirikan kantor di Pandan, maka DPD IKAMA Tapteng – Sibolga akan menampung semua aspirasi para alumni. Untuk itulah, ke depan DPD IKAMA Tapteng – Sibolga akan terus melakukan monitoring perkembangan SMAN 1 Matauli, sehingga bisa memberikan informasi akurat kepada para alumni.

“Ini penting, karena sebagai alumni, IKAMA memiliki tanggungjawab agar SMAN 1 Matauli tetap menjadi sekolah favorit dan kebanggaan masyarakat Sumatera Utara. Kami tidak ingin kualitas sekolah tempat kami menuntut ilmu menurun. DPD IKAMA Tapteng – Sibolga akan terus melakukan monitoring dan memberikan informasi tentang perkembangan sekolah ke DPP dan pengurus daerah lainnya,” kata Khairil.

Selain itu DPD IKAMA Tapteng – Sibolga akan melakukan penyusunan struktur organisasi yang lebih baik, pembuatan program dan agenda kerja.

“Program dan agenda kerja akan kita sesuaikan dengan program DPP dan DPD daerah lainnya,” kata Chairil. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *