Peristiwa

1.723 Prajurit Kodam I/BB Naik Pangkat

Sumutdaily | Medan ~ Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri menjadi inspektur upacara pada acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Jajaran Kodam I/BB, Tradisi Korps penerimaan dan Pelepasan Perwira Kodam I/BB, serta Upacara Serah Terima Jabatan Dankikav 6/RBT di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Senin (3/4/2017).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan pada hari ini, secara resmi menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 162 orang Perwira, 832 Bintara dan 724 Tamtama Kodam I/BB. Kepada para Prajurit yang baru saja memperoleh kenaikan pangkat, hendaknya momen ini dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja maupun pengabdian agar mampu menangkap fenomena yang berkembang dan mampu secara konsepsional mengatasinya.

“Kenaikan pangkat akan membawa konsekuensi logis terhadap tanggungjawab yang lebih besar dalam pelaksanaan tugas pokok. Selamat kepada para prajurit yang telah memperoleh kenaikan pangkat dan pesan khusus kepada para istri, bahwa sekecil apapun peran istri sangat menentukan prestasi suami. Hendaknya kenaikan pangkat ini agar disyukuri disertai semangat dan kualitas pengabdian yang lebih besar dengan mengedepankan kepentingan organisasi,” harap Pangdam I/BB.

 

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan tidak hanya kepada organisasi TNI-AD, tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan laksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Acara tradisi pelepasan Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya dan prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Kompi Kavaleri 6/RBT dari Kapten Kav M Nuril Ambiyah, S.H. kepada Kapten Kav Syani Balya Mansur.
Sebagaimana diketahui, pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan hal yang biasa dilakukan, sebagai upaya meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung tugas pokok satuan yang sangat dinamis.

Melalui serah terima jabatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan Kodam I/BB.

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Samuel Petrus Hehakaya menjabat sebagai Agen Madya Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN dan Kapten Kav Mochammad Nuril Ambiyah, S.H., menjabat sebagai Kasi Ucob Sdirbinorg Pussenkav beserta istri, atas pengabdian, dedikasi dan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapten Kav Syani Balya Mansur sebagai Komandan Kompi Kavaleri 6/RBT yang sebelumnya menjabat sebagai Pasilat Depas Bagopslat Puslatpur Kodiklat TNI AD dan berharap saudara dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan yang baru ini,” kata Pangdam I/BB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, L.O. TNI AL dan TNI AU, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/BBB wilayah Medan, Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan dan segenap pengurus. (pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *