Sumut Today

Kecamatan Sei Kepayang Juara Umum MTQ ke 48

Sumudaily | Asahan ~ Acara yang digelar mulai tanggal 28 Maret 2017 dan diikuti oleh qori dan qoriah yang berasal dari 25 Kecamatan yang berada di Asahan ini berlangsung sengit. pasalnya seluruh peserta memberikan penampilan terbaiknya.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2017 yang di laksanakan di Emplasmet PTPN IV kebun Air Batu, Kecamatanan Air Batu(1/4).

Ketua Panitia Taufiq, ZA, S. Sos selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam laporannya mengatakan, MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2017 digelar selama 5 hari telah melaksanakan 5 cabang mushabaqoh yaitu tilawah, Hijil, Fahmil, Syahril dan Khotil Qur’an yang diikuti peserta dari 25 kecamatan. Peserta yang mendapat peringkat terbaik 1, 2, 3 dan harapan I diberikan hadiah berupa piagam penghargaan dan tropi serta uang tunai.

Dalam kesempatan itu, pemenang terbaik I dari Cabang Tilawatil Qur’an golongan dewasa putra dan putri Cabang Hifzn Qur’an golongan cabang 30 juz putra dan putri , Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bonus berupa ongkos pelaksanaan naik haji.

Keluarnya kecamatan Sei Kepayang menjadi juara umum pada MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Asahan sesuai dengan rapat paripurna dewan hakim MTQ yang ditanda tangani H. Ahmad Qosim Marpaung dan sekretaris Mahmudin Lubis, sedangkan peringkat ke dua jatuh kepada kafilah asal Kecamatan Tanjung Balai, dan peringkat tiga diraih kafilah asal Kecamatan Buntu Pane serta peringkat 4 dimenangkan oleh Kecamatan Silau Laut.

Sedangkan penerima ongkoh naik haji Golongan 30 juz jatuh kepada kafilah atas nama Dedi Armasyak Dolok Seribu utusan Kecamatan Silau Laut.

Dalam kesempatan yang sama ketua DPRD Kabupaten Asahan diwakili Ilham Harahap, S. Ag (Wakil ketua DPRD Asahan) mengharapkan kepada qori dan qoriah, hafidh, hafizah yang berhasil meraih juara hendaknya tidak langsung berbesar hati, tapi tingkatkan terus kemampuan membaca, memahami dan menghafal Al Qur’an.

Juga kepala yang belum berhasil agar lebih giat belajar semoga di tahun-tahun yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang baik. “Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa membaca Al Qur’an yang baik dan benar, mempelajari isi kandungan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari, serta meningkatkan iman dan taqwa khususnya dalam mencapai masyarakat Asahan yang Relegius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sebagaimana misi dan visi Bupati Asahan menempatkan relegius di urutan pertama dan menjadi yang utama,” kata Ilham.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *