Sumut Today

Pangdam I/BB Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI

Sumutdaily | Medan ~ Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri Mengadakan Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Kamis (30/3/2017).

Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan silahturahmi antara prajurit aktif dengan keluarga besar TNI yang ada di di wilayah Sumatera Utara. Silaturahmi merupakan bentuk komunikasi sosial yang sangat penting peranannya dihadapkan dengan fenomena yang sedang berkembang saat ini. Kegiatan sosialisasi ini mengangkat tema “Melalui Silahturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan sinergitas guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”. Kegiatan komunikasi sosial ini mengangkat dua permasalahan bangsa yang dianggap sangat penting yaitu tentang “Bahaya Laten Komunis” dan “Angkat Senjata Perangi Narkoba”.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI, sehingga hubungan yang harmonis dapat memberikan pemahaman dan menggugah serta mengajak Keluarga Besar TNI berpartisipasi dalam pertahanan negara, untuk mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI, kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI nantinya akan didapatkan potensi nasional guna bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan sistem pertahanan rakyat semesta.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BNN Provsu Brigjend Pol Drs Andi Loedianto, Kabinda Sumatera Utara Brigjen TNI Agus Hernawan, S.Sos, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Arifien Sjahrier, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB. (sus/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *