Peristiwa

Modus Mencari Nasi Busuk, Ternyata Pria Ini Spesialis Pencuri Sepedamotor

Sumutdaily | Medan ~ Pura-pura sebagai pencari nasib busuk (parnab) Hendrik Silaban (20), warga Jalan Horastatoba Gang Padang, Mandala Medan berhasil mencuri sepedamotor milik Budi (35) warga Jalan AR Hakim, Gang Pacar, No.67 B, Medan.

Beruntung, Polsek Medan Kota berhasil meringkus tersangka di Jalan Sukarta, No.30, Medan, Rabu (29/3/2017) sore, setelah menerima laporan korban dengan nomor: LP/279/III/2017/Polsek M Kota.
Dari tersangka disita barang bukti satu unit sepedamotor Honda Vario nomor polisi BK 5168 AFP, satu unit kereta Mauchin milik korban, 2 kunci leter T, 1 pisau dan 1 rekaman CCTV.

“Tersangka masuk ke ruko korban setelah berpura-pura sebagai pencari nasi busuk,” sebut Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim, Iptu Budiman Simanjuntak.

Dijelaskan, pencurian itu dilakukan tersangka setelah korban memarkirkan sepedamotornya di dalam rumah toko (ruko) dengan stang terkunci. Namun, korban tak lagi melihat kendaraannya tersebut di tempat semula ketika hendak menggunakannya untuk membeli makanan.

Karena itu, korban mengecek CCTV yang terpasang di ruko. Hasilnya, korban mengenali pelaku dan melaporkan peristiwa curanmor itu ke pihak berwajib.

Setelah mendapat informasi terjadi curanmor, petugas turun ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan penyelidikan, kemudian menangkap tersangka.

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka beraksi bersama seorang temannya dan diduga sudah sering melakukan curanmor roda dua (R2). Tersangka kita amankan bersama barang bukti yang belum sempat terjual,” pungkas Martuasah. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *