Teknologi

Chuwi Hi13, Tablet Hybrid dengan Stylus Terbaru dari Chuwi Resmi Rilis

Sumutdaily – Momentum ulang tahun ke-7 AliExpress dimanfaatkan dengan baik oleh Chuwi yang ikut memeriahkannya dengan merilis tablet hybrid terbaru mereka. Tablet yang diklaim sebagai produk flagship oleh Chuwi ini bernama Chuwi Hi13. Kini sudah bisa dipesan dan dibeli di toko online AliExpress dengan harga “miring” selama promo ulang tahun ke-7 AliExpress yang berakhir tanggal 31 Maret.

Bila dilihat sekilas, tablet ini terlihat manis dan mahal. Tidak akan ada yang menyangka bahwa tablet ini dibuat oleh vendor baru asal Tiongkok. Chuwi Hi13 ini merupakan suksesor dari Chuwi Hi10 dan Hi12 yang juga viral di Tanah Air walaupun masih hanya tersedia lewat jalur distributor. Bagaimana spesifikasi tablet Windows 10 ini? Berikut ulasannya. 

Layar, Desain, dan Fitur

Chuwi Hi13 mengusung layar 13.5 inci, resolusi 3K yang diklaim setara Surface Book! Tablet dengan rasio layar 3:2 ini cocok digunakan untuk mendesain sketsa yang ringan dengan stylus yang diberikan. Terlihat nyaman sebab lebar, dan stylus-nya pun berbentuk runcing sehingga lebih presisi.


Desain all-metal membuat Chuwi Hi13 sudah tampak layaknya tablet premium. Selain itu berat dan tebal dari Chuwi Hi13 termasuk kecil. Sudah sanggup menyaingi tablet-laptop macam Asus Transformer, ataupun Microsoft Surface Book.

Yang membuat Chuwi Hi13 terlihat mempesona adalah fleksibilitasnya terhadap keyboard dock yang disematkan. Kita bisa membolak-balik penempatannya sesuai yang kita inginkan.Jarang ada tablet-hybrid yang keyboard dock-nya bisa digunakan “terbalik” layaknya Chuwi Hi13.

Hardware dan Konektivitas

Chuwi Hi13 dibekali dapur pacu Intel Apollo lake N3450 Quad-Core dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan kartu memori. Ada dua kamera 2MP dan 5MP yang tersemat. Selain itu, baterainya pun besar dengan kapasitas 10000mAh dan telah mendukung fast charging.

Konektivitasnya pun fleksibel dengan HDMI, USB-C, dan Micro USB yang telah mendukung OTG. Selain itu, ada satu tambahan dua USB-A yang terdapat dalam keyboard.

Chuwi Hi13 akan dibanderol dengan harga $399 atau Rp. 4.500.000,- selama promosi. Kabarnya harga pasaran yang akan dijual nantinya adalah sekitar $429 atau 5,7 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *