Ekonomi

Bupati Taufan Gama Tutup Asahan Expo 2017

Sumutdaily | Asahan ~ Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang secara resmi menutup Asahan Expo 2017. Pameran pembangunan itu digelar dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Asahan ke-71.

Pelaksanaan Asahan Expo berlangsung selama sepekan Rabu (15/3/2017) hingga Rabu (22/3/2017) di GOR Jalan Ir Sutami, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, Sumatera Utara.

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada stand Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan yang diketuai Hj Winda Fitria Taufan Gama Simatupang.

Stand terbaik kedua diperoleh Dinas Ketenagakerjaan dan terbaik ketiga diberikan kepada Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sedangkan isi stand terbaik jatuh pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kecamatan Rahuning.

Selanjutnya stand dengan kategori pelayanan terbaik juara pertama diberikan kepada Kecamatan Rawang Panca Arga, juara kedua RSUD HAMS, dan juara ketiga Badan Pengelola Pendapatan Daerah.

Untuk dekorasi terbaik pertama diperoleh Dinas Pertanian, serta kedua Dinas Koperasi dan Perdagangan, terakhir pada Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

Ketua Panitia Pelaksana Asahan Expo ke 71 Supriyanto mengatakan, even pameran pembangunan yang dilaksanakan setahun sekali selama satu pekan dimulai tanggal 15-21 Maret tersebut sukses digelar.

“Saya sangat terimakasih kepada masyarakat yang antusias hadir dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara ini dapat berjalan sukses,” ucap Supriyanto yang juga Kadis Koperasi dan Perdagangan Kab Asahan.

Bupati Asahan yang menutup langsung pergelaran Asahan Expo ke 71 dalam sambutannya mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan tersebut di samping sebagai sarana hiburan masyarakat juga bertujuan untuk mendorong meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan masyarakat. Sehingga masyarakat lebih aktif dan berpikir rasional, mampu menggali serta memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang akhirnya dapat meningkatkan pendapatan.

Bupati menambahkan, Asahan expo bukan saja memperlihatkan produk-produk unggulan akan tetapi kegiatan pameran juga dimeriahkan dengan acara hiburan dan berbagai kegiatan lomba. Tentunya rangkaian kegiatan tersebut diapresisasi dan diberikan penghargaan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pameran kiranya untuk tahun depan yang akan datang dapat ditingkatkan lagi, sehingga arena pameran akan menjadi pusat Informasi dan pengetahuan serta sarana hiburan bagi masyarakat,” pintanya

Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Asahan Expo ini, Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi. Semoga semua yang diberikan dapat dibalas Allah SWT dengan yang baik, kata Bupati. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *