Peristiwa

Kios dan Warung Milik Fatimah Ludes Dilahap Jago Merah

Sumutdaily | Asahan ~ Kebakaran menghanguskan kios barang bekas sparepart sepedamotor dan kios rokok sekaligus menjual bensin eceran serta warung kopi di Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (16/3/2017)sekitar pukul 10.30 WIB.

Kios milik Fatimah (49) itu tak dapat diselamatkan dan rata dengan tanah. Anak korban, Rido (21) mengatakan, api tak bisa dikendalikan.

“Cepat kali api menjalar dan menyambar kios yang ada di sampingnya. Api tambah marak karena membakar ban bekas serta komponen sepedamotor bekas yang terbuat dari plastik,” kata Ridho.

Menurut informasi, api diduga berasal ari warung yang dijadikan tempat tinggal milik Fatimah. Api dengan cepat membakar dan menyambar ke kios di sebelahnya.

Akibatnya, empat kios masing-masing milik Sandi (28), Fatimah (49), Ridho (21) dan Kadir Harahap (51) tak dapat diselamatkan. Akibat peristiwaitu, kaki kiri Fatimah mengalami luka bakar.

Kasat Pol PP Kab Asahan, Isa Harahap yang menangani unit Damkar Pemkab Asahan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang menghaguskan kios milik dan warung milik Fatimah yang berada dijalan Sutomo.

“Kebakaran tersebut berawal dari percikan api yang menyambar pertalite yang dijual oleh Fatimah. Mobil kebakaran (Damkar) yang diturunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut sebanyak tiga unit. Satu jam berselang barulah api dapat dijinakkan,” ujarnya.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu T Samosir membakarn peristiwa itu. ”Benar ada kebakaran di Jalan Sutomo, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat. Sumber api saat Fatimah memasak dekat botol berisi pertalite,” ujar Samosir. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *