Sumut Today

Hadiri HUT Ke-71 Asahan, Ini Pesan T Erry Nuradi

Sumutdaily | Asahan ~ Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi membuka secara resmi pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 71 tahun 2017, dilapangan PSBD Kisaran, Rabu(15/3/2017).

Gubernur bersama Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan didampingi Forkompina Asahan melepas balon dan burung merpati Yang berjumlah 71 sesuai dengan hari jadi Asahan yang ke-71.

Gubsu berharap dengan dilaksanakan peringatan HUT Asahan yang dirangkai dengan pameran pembangun Asahan Expo dapat mendatangkan investor dan juga mengundang para wisatawan bagi Asahan dan Sumut. Ke depan Sumut menargetkan kunjungan wisatawan 1 juta wisatawan. Untuk itu pemerintah Kabupaten dan kota diharapkan mampu menggali potensi daerahnya masing-masing

“Asahan memiliki banyak potensi, salah satunya dibidang UMKM perajinan sepatu Bunut. Artinya kembangkan produk sepatu ini, kalau bisa jadikan peluang barang ekspor sehingga masyarakat bisa sejahtera,” ungkap Gubsu, sembari mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri.

Disamping itu Gubsu juga menekankan bidang pendidikan harus ditingkatkan untuk meningkatkan SDM. “Selamat hari jadi Asahan, maju terus Asahan dan terus berkembang sehingga dapat membantu Sumut jadi paten,” ujar Gubsu.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengatakan peringatan Hari jadi Asahan yang dirangkai dengan pameran pembangunan diharapkan dapat mengetahui potensi daerah dan capaian pembangunan. “Tahun ini moto pembangunan Asahan adalah Tuntaskan pembangunan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” sebut Taufan.

Bupati menegaskan bahwa pihakanya telah banyak melaksanakan pembangunan, baik bidang pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Infrastruktur, perkebunan dan pembangunan kehidupan beragama.

“Asahan memiliki pola pembangunan 12-13. Dengan pola ini rencana pembangunan lebih fokus, terarah dan tuntas,” ucap Taufan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *