Kesehatan

Jangan Panik, Lakukan Ini Jika Keluarga Terserang Stroke

Sumutdaily – Stroke bisa terjadi secara tiba-tiba, bahkan mengakibatkan kematian. Pertolongan pertama berperan penting dalam penanganan stroke. Apa saja hal-hal yang dapat Anda lakukan jika keluarga atau kerabat mengalami stroke?

   1. Jangan panik

    Ketika seseorang mengalami penurunan kesadaran, tetaplah tenang. Dengan demikian, Anda dapat berpikir secara jernih dan menentukan pertolongan pertama untuk penderita.

    2. Pastikan posisi penderita aman

    Jika penderita mengalami serangan stroke di tengah jalanan yang ramai, pastikan ia berbaring pada sisi yang aman. Posisikan penderita dengan tubuh menghadap ke samping kiri.

    Tujuan tindakan tersebut adalah untuk mencegah masuknya cairan ke saluran pernafasan (recovery position). Jika gejala stroke berupa kelemahan satu sisi saja dan masih sadar, pastikan penderita dalam posisi istirahat.

    3. Hubungi bantuan medis terdekat

    Jika ada rumah sakit atau klinik terdekat, hubungi segera. Serangan stroke membutuhkan pertolongan segera untuk mencegah keadaan yang lebih buruk.

   4. Hindari menusukkan jarum ke jari

    Penanganan awal stroke bukan dengan mengeluarkan darah dari ujung jari. Mengeluarkan darah dari ujung jari tidak bermanfaat dalam penyembuhan penderita stroke. Bahkan, jika jarum yang digunakan tidak bersih, penderita stroke dapat mengalami infeksi akibat tusukan tersebut.

    5. Gunakan Popok Dewasa untuk Pasien

    Jika penderita mengalami serangan stroke, maka mobilitas penderita menjadi terganggu dan bisa menyebabkan kondisi pasien tidak bisa secara aktif ke toilet. Untuk mengatasi hal tersebut disarankan menggunakan popok dewasa.

Confidence adalah produk popok dewasa dengan kualitas terbaik yang hadir untuk mengatasi masalah inkontinensia Urin. Dan telah teruji secara klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitif sehingga aman digunakan untuk jenis kulit apapun.

Popok Dewasa Confidence memiliki dua tipe varian yang memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan penderita inkontinensia; Popok Dewasa Confidence tipe perekat dan Popok Dewasa Confidence tipe celana.

Popok Dewasa Confidence tipe perekat kini hadir Pertama di Indonesia dengan 3 Inovasi Terbaru yang memberikan kenyamanan lebih untruk para pemakainya. 3 Inovasi tersebut adalah: 1) Soft Breathable Cotton Care, bahan selembut kain yang bersirkulasi udara. 2) Extract Aloe Vera, mengandung aloe vera yang membuat lembut sehingga terhindar dari iritasi. 3) Durable Absorbent Core, memiliki daya serap ekstra cepat yang membuat permukaannya tetap kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *