Peristiwa

Pangdam I/BB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Batalyon 126/KC

Sumutdaily | Asahan ~ Pangdam I/BB, Mayjen Lodewyk Pusung memaparkan rancang bangun dan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Batalyon 126/KC yang terletak di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2017).

Kehadiran orang nomor satu di Kodam I/BB ini untuk peletakan batu pertama pembangunan markas TNI AD 126/KC yang selama ini berada terpisah di Asahan, Labuhan Batu dan Batu Bara. Dengan pembangunan markas ini, menjadi satu tempat di Kabupaten Batu Bara.

Pangdam mengatakan, markas baru ini dibangun di atas tanah milik HGU TNI Angkatan Darat. Di mana sebelumnya, lokasi itu dikelola oleh koperasi Kodam Bukit Barisan bekerja sama dengan salah satu perusahaan mengingat agar markas 126 yang terpisah-pisah bisa menjadi satu tempat.

“Dengan luas lahan sekitar 56 Ha, maka cukup untuk dibangun kompi markas, markas batalyon juga fasilitas lainnya yang dapat digunakan untuk umum seperti Aula, TK, lapangan olah raga dan tempat kesehatan akan didirikan di sini. Juga nantinya dapat berguna bagi masyarakat sekitar sini dan ditargetkan selesai selama 6 bulan,” kata Pangdam.

Lanjutnya, pihaknya membangun semua fasilitas dengan anggaran dari negara sebesar Rp 67 milyar dan diharapkan bangunan tidak saja berfungsi untuk di Markas Komando 126/ KC saja, tapi juga bisa untuk masyarakat luas terutama masyarakat sekitar.

“Saya berharap kinerja dan tugas pokok semangkin ditingkatkan dan mudah dilaksanakan,” singkatnya.

Terkait tiga markas lama seperti di Labuhan Batu, Asahan dan Batu Bara telah berdiri, hal tersebut tetap dan akan dikomunikasikan karena menempati lahan perusahaan perkebunan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *