Peristiwa

Bawa 30 Bal Ganja Kering ke Pekanbaru, Dua Sekawan Asal Aceh Ditangkap di Medan

Sumutdaily | Medan ~ Dua warga Aceh ditangkap petugas Reskrim Polsek Patumbak karena kedapatan membawa 30 bal daun ganja kering seberat 14 kilogram (kg) yang dikemas dalam kotak karton, Jumat (24/2/2017) kemarin.

Keduanya adalah M Zainil alias Danil (24), warga Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh Utara dan M Nazar (17), warga Cot Matang, Kecamatan Sawang, Lhkseumawe, Aceh Utara.

Dua sekawan ini ditangkap petugas di Jalan SM Raja, Km 7, tepatnya di depan pool bus, Kecamatan Medan Amplas.

“Benar, awalnya tim kita mendapat informasi ada dua orang laki-laki penumpang bus dari Aceh membawa bungkusan kotak karton yang di atas membawa buah langsat, diduga berisikan ganja kering dengan tujuan Aceh-Medan-Pekanbaru atau Riau. Kita lakukan pengintaian mulai dari Jalan Ringroad,” kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Minggu (26/2/2017).

Kemudian, lanjut Ferry, timnya mengikuti kedua orang tersebut sampai Jalan SM Raja, Medan. Dan sekira jam 13.30 wib, barulah kedua pelaku diamankan.

“Setelah kita amankan, kemudian kita geledah. Dari kita temukan dua kotak berisi buah jenis langsat. Waktu kita bongkar, ternyata di bawahnya berisikan bungkusan daun ganja kering yang telah dibalut dengan lakban,” bebernya.

Selanjutnya, sambung Ferry, kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Patumbak guna proses penyelidikan, pengembangan dan penyidikan selanjutnya.
“Dari hasil interogasi, kedua tersangka mendapat upah Rp300 ribu perbalnya,” sebutnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *