Peristiwa

Digrebek Petugas, TO Narkoba Dicokok, 3 Rekannya Kabur

Sumutdaily | Asahan ~ Satu dari 4 warga Asahan, diamankan personil Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan usai kedapatan mengonsumsi sekaligus pengedar narkoba jenis sabu-sabu seberat 18 gram. Tersangka ditangkap di Jalan Sei Asahan, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (23/2/2017).

Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Masku Sembiring melalui Kanit 1 IPDA Syamsul Adhar menerangkan, 1 dari 4 pemuda yang diamankan petugas tersebut diketahui bernama Dono Rahman (25) warga Jalan H.Thamrin, Gang Amat, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Sementara ketiga rekannya sempat melarikan diri dan kini masih diburu petugas kepolisian.

Syamsul, mengatakan, Dono sudah lama menjadi target, karena diketahui sebagai pengedar sabu di sekitar Jalan Sei Asahan yang dikenal dengan Jalan H Miskin. Namun dia berhasil lolos, karena licin dalam menjalankan bisnisnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat keberadaan Dono berhasil diketahui. Personil langsung menyusun strategi dan melakukan pengintaian di lokasi padat perumahan penduduk itu.

Selanjutnya tim personil sat narkoba langsung melakukan penyergapan ke lokasi. Saat itu keempat tersangka berada di rumah yang digrebek. Namun tiga rekan tersangka berhasil melarikan diri. Sedangkan Dono berhasil diamankan.

Dono pun sebenarnya sempat mencoba melarikan diri, namun tim sudah melakukan pengepungan.

Saat melakukan penangkapan petugas menemukan barang bukti 6 paket butiran kristal diduga sabu-sabu, 1 paket plastik klip dibungkus kertas putih diduga berisi shabu, 1 unit timbangan electrik, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 unit HP merk samsung.

“Saat ini Dono dan barang bukti sabu seberat 18 gram sudah kita amankan, guna menindaklanjuti dengan memeriksa tersangka di Sat Narkoba Polres Asahan. tersangka DR yang diamankan atas perbuatannya jika terbukti akan dijerat dengan Pasal 144 dan Pasal 112 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Syamsul.

Sementara dari masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja beserta tim Sat Narkoba tak henti-hentinya dalam pemberantasan narkoba. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *