Pendidikan

SMA Negeri 2 Kisaran Borong Gelar Festival Musik Akustik se Asahan

Sumutdaily | Asahan ~ Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan bekerjasama dengan Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (PANAS) menggelar festival musik akustik tingkat SMA se ASahan. Festival di gelar di Delima Cafe Jalan Sisingamangaraja, Kisaran, Sumatera Utara, Minggu (19/2/2017).

Didukung Aria Musik, festival ini mengambil tema “Kreatif Yes, Narkoba No”. Ketua Lembaga PANAS Sakir Samosir yang membuka festival mengatakan, melalui acara ini para pelajar bisa mengembangkan kreativitas dan terbebas dari bahaya narkoba.

“Saya sangat senang dengan festival musik akustik ini. Apalagi pesertanya dari kalangan pelajar. Melalui kegiatan ini para pelajar diharapkan bisa mengembangkan bakat dan terbebas dari narkoba,” katanya.

Samosir mengatakan, sepanjang tahun 2016 sebagian besar kasus narkoba yang ditangani BNNK Asahan melibatkan pelajar, baik sebagai korban maupun pelaku.

Sementara itu Kepala BNNK Asahan Tuangkus Harianja memberikan apresiasi kepada ketua panitia sekaligus pemilik Delima Cafe Rudi. “Jika memungkinan festival seperti ini menjadi agenda kegiatan tahunan. Bahkan tidak hanya tingkat pelajar, kalau bisa juga tingkat mahasiswa. Melalui kegiatan ini saya yakin memberikan dampak positif agar pelajar terhindari dari bahaya narkoba dan seks bebas,” kata Tuangkus.

Rudi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan BNNK dan Lembaga PANAS sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sukses. Kepada peserta yang menang dan kalah, Rudi berharap bisa terus melakukan evaluasi.

“Kalah dan menang adalah hal biasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepada BNNK dan Lembaga Panas yang telah memberikan dukungan, sehingga acara ini terlaksana dengan sukses,” katanya.

Pada festival ini SMA Negeri 2 Kisaran memborong gelar juara. Keluar sebagai juara 1 Band Jundu dari SMA Negeri 2 Kisaran, juara 2 Six Star gabungan beberapa SMA dan juara 3 Asyraf juga dari SMA Negeri 2 Kisaran. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *