Politik

Hampir Enam Bulan Ketua DPRD Tapanuli Tengah Dijabat Plt, Masyarakat Kecewa

Sumutdaily | Tapanuli Tengah ~ Sejak mencalonkan diri menjadi calon Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Sibarani yang juga ketua DPC partai Hanura Tapanuli Tengah resmi sudah melakukan pergantian antar waktu (PAW). Berdasarkan info yang diterima sumutdaily.com, prosesi PAW Bahtiar Ahmad Sibarani yang juga ketua DPRD Tapanuli Tengah dilakukan pada tanggal 20 Nopember 2016. Pengganti Bahtiar, sesama politisi partai Hanura juga, bernama Umbal Pasaribu daerah pemilihan Tapanuli Tengah tiga, kecamatan Barus, Manduamas dan Sorkam.

Sejak itu, jabatan ketua DPRD Tapanuli Tengah Dijabat oleh Pelaksana Tugas atau Plt.Ketua, yang sehari-hari dijabat oleh dua orang , Awaludin Rao wakil ketua dari fraksi Gerindra, dan Bakti Marbun wakil ketua dari fraksi partai Golkar.

Menurut salah satu simpatisan partai Hanura Sumatera Utara, Buya Soraya, lamanya masa kosong jabatan ketua DPRD Tapanuli Tengah sesungguhnya sangat merugikan partai Hanura secara politik. Apalagi menjelang pelaksanaan pilkada 15/2 mendatang. Semestinya kalau punya ketua DPRD akan semakin memperkuat posisi politik pasangan yang didukung oleh partai Hanura.

Menurut Buya Soraya yang juga salah satu dosen di kota Sibolga, seharusnya pimpinan partai Hanura segera mengesahkan siapa pengganti Bahtiar Ahmad Sibarani sebagai ketua DPRD Tapanuli Tengah, secepatnya, karena posisi pimpinan DPRD yang saat ini dijabat oleh Plt.Ketua punya banyak kelemahan dalam tata administrasi negara. Dan sangat merugikan peran politik yang dimiliki partai Hanura sebagai pemenang pemilu legislatif di kabupaten Tapanuli Tengah. Kondisi ini, seharusnya segera diambil alih oleh DPP partai Hanura di Jakarta di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang atau OSO. Sebab, kepengurusan DPP partai Hanura hasil Munaslub tersebut, sangat diyakini membawa harapan baru dan perbaikan yang cepat bagi kejayaan partai Hanura. Jika DPP partai Hanura mengetahui kondisi ini, Buya Soraya yakin pasti proses pergantian ketua DPRD Tapanuli Tengah akan segera dilakukan, kondisi ini baik di Tapanuli Tengah, maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Data yang dihimpun sumutdaily.com sampai menjelang pemilihan kepala daerah 15/2, posisi ketua DPRD Tapanuli Tengah masih belum diisi oleh kader terbaik partai Hanura. Diketahui saat ini susunan kepengurusan pimpinan DPC partai Hanura sebagai ketua Bahtiar Ahmad Sibarani, Sekretaris, Khairul Kiyedi Pasaribu, Bendahara, Syahrun Pasaribu.

Sementara itu Ketua Fraksi Hanura DPRD Tapanuli Tengah Antonius Hutabarat tidak bisa dikonfirmasi sumutdaily.com. Nomor HP 081376930999 miliknya selalu tak aktif. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *