Peristiwa

Warga Jakarta Gagal Bawa 10 Kg Ganja Aceh ke Jambi

Sumutdaily | Medan ~ Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 9 bal dari salah satu Pool Bus di Jalan SM Raja Km 6,5, Medan Amplas, Minggu (5/2/2017) petang.
Rencananya, ganja yang dibawa calon penumpang bus, Romi Syahputra (23) itu akan dibawa ke Jambi, Riau.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Fery Kusnadi mengatakan, pihaknya menangkap tersangka berdasarkan informasi masyarakat.
“Setiap bal, berat ganja itu 1,1 kilogram. Jadi total beratnya 10 kilogram,” kata Fery, Selasa (7/2/2017).

Fery mengungkapkan, sebelumnya warga Jalan Eka V, Serdang, Jakarta Pusat itu datang ke Aceh untuk membeli ganja. Selanjutnya, dia berniat membawa ganja tersebut ‎ke Jambi.
Dalam perjalanan, pria yang tidak memiliki pekerjaan itu memutuskan untuk berangkat ke Jambi menggunakan jasa bus dan berangkat melalui Pool Bus di Jalan SM Raja, Medan.

Beruntung, aksi tersangka terendus petugas kepolisian. Tersangka langsung ditangkap saat menunggu bus yang akan dinaikinya ke Jambi.
“Begitu dapat informasi, kemudian Pak Kapolsek membentuk tim untuk memantau situasi di Terminal Pool Bus Aceh, Jalan Gagak Hitam/Ringroad,” ungkap Fery.

Dijelaskannya, setelah dari Aceh, Romi turun di Pool Bus Aceh Jalan Gagak Hitam pada jam 18.00 wib. Tapi, polisi masih membuntutinya hingga Pool Bus Jalan SM Raja Medan.

“Setelah turun di Pool Bus Aceh, tersangka naik becak mesin menuju Pool Bus di Jalan SM Raja,” jelas Fery.

Dari penggeledahan petugas, ditemukan 9 bal narkotika jenis ganja dari dalam tas tersangka. Romi mengaku ganja itu dibawanya dari Aceh dan akan dipikul ke Jambi.

“Ganja itu dibeli tersangka dari seseorang di Aceh,” sebut Fery, menambahkan tersangka dijerat Pasal 112, Pasal 114 UU No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *