Peristiwa

GNPF-MUI Kembali Aksi Damai 112, Ini Kata Polri

Sumutdaily | Jakarta ~ Massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) kembali akan melakukan aksi unjuk rasa damai pada Sabtu (11/2/2017) mendatang. Terkait rencana ini, Polri mengatakan telah menerima pemberitahuan aksi tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar berharap aksi damai GNPF-MUI kali ini tidak bernuansa politis.

“Berkaitan dengan unjuk rasa pada tanggal 11 (Februari), itu kita dapatkan informasi sudah ada yang menyampaikan info pada pihak Polda Metro Jaya. Kita berharap tidak dilaksanakan apabila itu ada nuansa atau muatan politik,” katanya, Selasa (7/2/2018).

Aksi tersebut bertepatan dengan hari terakhir bagi Paslon cagub-cawagub DKI Jakarta berkampanye. Untuk itu, Polri meminta massa yang akan melakukan aksi agar mengindahkan peraturan yang berkaitan dengan Pilkada.

“Kita berharap kampanye juga tidak diisi unsur politik, kalau masalah ibadah kita tidak melarang, tapi kalau sifatnya ada agenda politik mohon mengindahkan peraturan yang dikeluarkan KPU berkaitan dengan Pilkada,” kata Boy.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul juga mengatakan, massa yang akan melakukan aksi 112 adalah massa dari GNPF-MUI.

“Sudah ada pemberitahuan dari GNPF kemarin,” kata Martinus. (sdc/detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *