Sumut Today

Berantas Narkoba di Sekolah, Kapolsek Sei Kepayang Ajak Camat dan Ka UPT Disdik

Sumutdaily | Asahan ~ Kapolsek Sei Kepayang AKP Eri Prasetiyo melakukan kordinasi dengan Camat Sei Kepayang H Asmuni dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Tarmizi di ruang kantor Polsek Sei Kepayang, Jumat (4/2/2017).

Eri Prasetiyo mengajak pihak kecamatan dan KUPT Dinas Pendidikan melakukan kerjasama dalam rangka pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba, mengantisipasi kenakalan remaja serta tindakan kriminal dan kejahatan lainnya. Dia berharap dengan adanya kesepakatan kerjasama, upaya peredaran narkoba di lingkungan maupun di sekolan dapat dicegah.

Solusi yang direncanakan Kapolsek Sei Kepayang dengan meberikan pengarahan di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sei Kepayang dan Personil Polsek Sei Kepayang nantinya bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di sekolah setiap hari Senin.

Sementara Camat Sei Kepayang menyambut baik dan menanggapi usulan Kapolsek Sei Kepayang. “Ini hal yang sangat positif dalam memperhatikan anak didik bangsa Indonesia, siapa lagi kalau bukan kita sebagai orangtua untuk membantu pencegahan dari penyalahgunaan narkoba,” sebut Asmuni.

Narkoba, kata Asmuni, sudah berkembang banyak di Indonesia yang paling banyaK menjadi korban terutama di tingkat pelajar. Siswa baik-baik dipropaganda atau diiming-iming kemudian mencoba, maka jadi korban. “Maka kita harus turut mendukung dalam pencegahannya,” lanjut dia.

Sementara itu Kapolsek Sei Kepayang mengatakan, semua pihak harus memiliki peran besar terhadap upaya pemberantasan narkoba. Terutama dalam hal memberikan penyuluhan kepada anak didik dan pemahaman masyarakat atas bahaya penggunaan zat aditif tersebut. “Karena narkoba dapat beredar di mana saja dengan mudah,” katanya.

Para bandar, lanjut Kapolsek, memanfaatkan peluang di mana saja. “Di sekolah bisa, tempat kumpul-kumpul bisa, di mana saja bisa. Oleh sebab itu antisipasinya di segala lini,” pungkasnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *