Peristiwa

Pangdam Sertijab Danrem 023/KS, Dandim 0201/BS dan Asintel Kasdam I/BB

Sumutdaily | Medan ~ Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin serah terima jabatan (sertijab) Danrem 023/Kawal Samudera (KS), Dandim 0201/Berdiri Sendiri (BS) Medan, dan Asintel Kasdam I/BB serta Acara Tradisi Korps Penerimaan dan Pelapasan Pejabat di lingkungan Kodam I/BB dalam sebuah upacara militer di Lapangan Benteng Medan, Rabu (1/2/2017) jam 10.25 WIB.

Komandan Korem (Danrem) 023/KS di Sibolga yang semula dijabat Kolonel Inf Richard TH Tampubolon, diserahkan kepada Kolonel Inf Dony Hutabarat yang sebelumnya menjabat di Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI. Sedangkan Kolonel Inf Richard TH Tampubolon selanjutnya dipromosikan menjadi Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dengan pangkat bintang satu.

Begitu juga dengan Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan yang semula dijabat Kolonel Inf Maulana Ridwan, diserahkan kepada Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen (Asinten) Kasdam I/BB. Sedangkan Kolonel Inf Maulana Ridwan selanjutnya menjabat Asintel Kasdam I/BB.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi.

Pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI diperlukan sebagai upaya pembinaan personel dalam kerangka Tour Of Duty dan Tour Of Area. Siapapun yang terpilih untuk menempati jabatan dalam struktur TNI, juga dimaksudkan dalam rangka pengembangan karir dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan dalam bidang yang lebih luas.

“Ingat, jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa dan laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan mantan Pangdiv 1 Kostrad ini.

Di kesempatan itu, abituren Akmil 1985 ini menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kolonel Inf Richard TH Tampubolon beserta istri, dan selamat datang di Kodam I/BB kepada Kolonel Inf Doni Hutabarat beserta istri.

Jenderal bintang dua kelahiran Manado 27 September 1960 ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf Maulana Ridwan maupun Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang telah memberikan yang terbaik selama bertugas di lingkungan Kodam I/BB.

Sementara itu, Kolonel Inf Bambang Herqutanto usai acara mengaku akan tetap meneruskan program yang telah dilakukan pendahulunya di Kodim 0201/BS. Kemudian menjalin koordinasi lebih baik lagi dengan Polrestabes Medan, Pemko Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan demi tujuan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *