Ragam

Sembuhkan Penyakit, Nenek ini Jilat Mata Pasiennya

Sumutdaily | Bosnia ~ Saat tubuh terserang penyakit, tentu kita membutuhkan istirahat agar bisa sembuh dengan cepat. Namun adakalanya beberapa penyakit tidak bisa disembuhkan dengan cara istirhat saja, dan kita membutuhkan obat.

Dan jika penyakit tidak sembuh-sembuh juga, kita pasti akan pergi ke dokter. Tapi kadang, tidak semua orang akan pergi ke dokter terlebih jika harus mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Ada yang memeriksakan dirinya ke dukun atau pengobatan alternatif. Tapi seorang wanita tua di pedalaman Bosnia Herzegovina memiliki cara aneh untuk menyembuhkan penyakit pasiennya. Dia akan menjilati bola mata pasien.

Teknik pengobatan yang cukup aneh ini membuat sang nenek bernama Hava Celebic atau Nana Hava yang kini berusia 80 tahun dari kampung Crnjevo, utara negara Bosnia, cukup terkenal. dia merupakan satu-satunya wanita di dunia yang menggunakan lidah untuk menyembuhkan penyakit.

Nana Hava disebutkan telah berhasil menyembuhkan kira-kira 5,000 orang yang sakit, dan ia mematok harga sekitar 10 euro atau Rp160 ribuan kepada setiap pesiennya.

Sebelum dia menyembuhkan pasien, Nana Hava berkumur terlebih dahulu menggunakan alkohol sebelum menjilat bola mata peien untuk membuang serpihan besi, debu atau kaca.

Selain warga setempat, Nana Hava juga telah mengobati pasien dari Amerika Serikat dan Rusia yang percaya dengan cara pengobatannya. (sdc/viva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *