Sumut Today

Bupati Ajak MUI Bangun Pendidikan dan Ekonomi di Asahan

Sumutdaily | Asahan ~ Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan masa khidmat 2016-2021, Sabtu (28/1/2017) dikukuhkan dan di ta’aruf oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Utara Prof. Dr. H. Abdullah Syah, MA di aula Kantor MUI Asahan Jalan Turi Kisaran.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, Wakil Bupati Asahan H. Surya BSc, Sekdakab Asahan H. Sofyan MM, Ketua Tim Imtaq Asahan, Para Ketua MUI Kecamatan serta para pengurus MUI Asahan yang dilantik.

Bupati Asahan Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP dalam sambutan tertulisnya mengajak para pengurus MUI Asahan untuk dapat berpartisipasi memberikan dukungan pembangunan khususnya dalam bidang pendidikan dan ekonomi melalui persfektif agama.

“Mari kita bangun pembangunan di bidang pendidikan dan ekonomi. Kita sebagai masyarakat beragama jangan sampai mengabaikan pengembangan SDM dan mengesampingkan pembangunan ekonomi umat lantaran berfikir tugas pokok melakukan pembangunan dibidang agama saja,” kata Taufan di hadapan puluhan Pengurus MUI Asahan yang seusai pengukuhan akan langsung melaksabakan rapat kerja pertama.

Adapun unsur pimpinan pengurus MUI Asahan yang dikukuhkan (dilantik) sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara Nomor : Kep-030/DP-PII/XI/2016 diantaranya, Ketua H. Salman Abdullah Tanjung, MA, Sekretaris Drs. H. Mahmuddin lubis, MM, dan Bendahara H. Hasan Basri. (azhar nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *