Peristiwa

Kodam I/BB Laksanakan Sertijab Para Pejabat Kodam I/BB

Sumutdaily | Medan ~ Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat di lingkungan Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (27/1/2017). Para pejabat yang diserahterimakan itu antara lain Staf Ahli Pangdam I/Bukit Barisan Bidang Hukum & Humaniter, Asrendam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kahubdam I/BB, Kakesdam I/BB, Katopdam I/BB.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB mengatakan, mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel guna meningkatkan kinerja organisasi.

“Pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI, diperlukan sebagai upaya Pembinaan Personel dalam kerangka Tour Of Duty dan Tour Of Area. Siapapun yang terpilih untuk menempati jabatan dalam struktur TNI, juga dimaksudkan dalam rangka pengembangan karier dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan dalam bidang yang lebih luas,” kata Pangdam.

Jabatan, lanjut Pangdam, merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” perintah Pangdam I/BB.

Para pejabat yang diserahkan terimakan itu antara lain, Kolonel Inf Martohap Simorangkir menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Hukum dan Humaniter yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Pangdam I/BB.

Kolonel Inf Mahmud Riadinata menjabat sebagai Asrendam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Aster Kasdam I/BB. Kolonel Arm Nursamsudin menjabat sebagai Aster Kasdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kadep Nikmin Akmil. Kolonel Cba Gusman Hakim menjabat sebagai Kabekangdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kavermat Itjenad.

Kolonel Ckm dr.Sukirman, Sp.KK., M.Kes menjabat sebagai Kakesdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Kakesdam IM. Letkol Chb Monang Convert Napitupulu, S.T mejabat sebagai Kahubdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya 4/Binmatsusintel Spaban I/Ren Spamad.

Letkol Ctp Drs. Christian menjabat sebagai Katopdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Irdyawasrikben It Dittopad. Kolonel Ckm dr. Purwo Setyanto Sp.B, M.A.R.S. menjabat sebagai Ketua Komite Medik Rumkit Tk. II 01.05.01 Putri Hijau Kesdam I/BB yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit TK II 02.05.01 dr. AK Gani Kesdam II/Swj.

“Saya berharap saudara-saudara dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas, wewenang dan tangungjawab yang baru,” kata Pangdam.

Selanjutnya kepada pejabat lama, Pangdam I /BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Ucapan itu diberikan kepada Kolonel Inf Fajar Surbakti, S.E., M.Si. Han., menjabat sebagai Pamen Kodam I/BB, Kolonel Inf Heri Rustandi menjabat sebagai Kadep Nikmin Akmil, Kolonel Inf Mahmud Riadinata menjabat sebagai Asrendam I/BB, Kolonel Cba Bakhtiar Hasan menjabat sebagai Pamen Ditbekangad, Kolonel Ckm dr. Anjar Budi Astoro, Sp.PD menjabat sebagai Anggota Komite Medik Gol.IV/Kolonel RSPAD GS Puskesad, Kolonel Chb Hagustono Dwi Doso Warso menjabat sebagai Kabidminkkerma Poltekad TNI AD dan Kolonel Ctp Drs. Raden Mas Sayid Sudarmadi menjabat sebagai Pamen Dittopad.

“Selama menjabat saudara-saudara telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya terbaik untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Saya percaya bahwa apa yang telah dicapai dalam kurun waktu penugasan saudara merupakan hasil kerja keras disertai pengorbanan yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus, demi kemajuan organisasi. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Pangdam I/BB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam I/BB, Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, PA L.O. TNI AL dan TNI AU, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Sewilayah Medan dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta segenap pengurus serta para tamu undangan lainnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *