Olahraga

Paten! Ternyata T Erry Jago Smesh

Sumutdaily | Medan ~ Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi tak hanya piawai bicara tentang olahraga, terutama tenis meja. Ia ternyata juga jago melancarkan smesh-smesh mematikan.

Hal itu terlihat usai Erry meresmikan Gedung Tenis Meja Sumut di Jalan Padi Raya, Pasar V Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu (21/2/2017). Peresmian gedung tenis meja ini diharapkan menjadi sarana untuk melahirkan petenis meja berprestasi.

Untuk itu, Erry mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dan gemar berolahraga. Sebagai salah satu cabang olahraga yang cukup digemari masyarakat, Erry berharap, tenis meja menjadi pilihan untuk mendongkrak nama Sumut di pentas olahraga nasional.

“Mensana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu, keberadaan gedung olahraga ini tentu sangat kita apresiasi. Tidak hanya menjadikan tubuh kita sehat, dari gedung ini kita berharap akan lahir atlet-atlet tenis meja yang dapat mengharumkan nama Sumut,” ujar Gubsu.

Hadir pada acara peresmian itu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus, Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala, Sekretaris Dinas Pendidikan Rifai, tokoh masyarakat dan tokoh olahraga.

Gubsu mengajak para pelajar menjadikan olahraga sebagai sarana untuk menjauhi olahraga. Soalnya, olahraga telah menjadi ancaman serius bagi para generasi muda penerus bangsa.

Gubsu juga berharap ke depan akan muncul tokoh-tokoh yang peduli dengan masyarakat, seperti yang ditunjukkan Nanda Batubara dengan membangun Gedung Tenis Meja Sumut.

Mendapat pujian dari Gubsu, Nanda Batubara ketika dimintai komentar enggan bicara banyak. Pembangunan Gedung Tenis Meja Sumut, katanya, semata-mata untuk memberikan fasilitas kepada warga untuk berolahraga.

“Saya bangun ini untuk masyarakat. Tidak ada tujuan yang lain-lain. Saya ikhlas saja,” ujarnya.

Usai meresmikan Gedung Tenis Meja, Gubsu berkesempatan mencoba bermain tenis meja dengan ketua panitia pembangunan gedung, Anas Hasibuan. Gubsu unjuk kebolehan lewat smesh-smesh tajam yang membuat Anas kerepotan mengembalikan bola. Aksi orang nomor satu Sumut ini, tak pelak mengundang decak kagum dan sorak sorai penonton.

“Ayo Pak Gub. Hajar Pak Gub. Sumut paten,” teriak penonton. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *