Ragam

Artis Ini Imbau Wanita AS Berhijab Jelang Pelantikan Trump

Sumutdaily | Washingtong ~ Kathy Najimy, seorang artis yang dikenal dalam perannya di Sister Act and King of The Hill, mendorong perempuan yang akan menghadiri unjuk rasa anti-pelantikan Trump di Washington untuk memakai syal di kepala atau hijab style, untuk menunjukkan dukungan bagi persaudaraan Muslim.

“Kami ingin membuat suatu tindakan, menyampaikan komitmen kami atas kebebasan beragama dan konstitusi. Kami mendukung hak setiap wanita untuk menjalankan ibadah seperti yang mereka inginkan dan hidup dalam keamanan dan perdamaian,” tulis Najimy melalui akun Facebook seperti dikutip Express, Jumat (20/1/2017).

“Di manapun Anda berada pada hari pelantikan, silahkan anda bergabung dalam aksi The Siterhood of the Traveling Scarves dengan mengenakan syal di kepala Anda seperti berhijab,” kata Najimy.

Aksi Najimy ini untuk menyikapi ketakutan wanita Muslim di Amerika sejak kemenangan Trump pada November 2016 lalu. Selama masa kampanye, pengusaha properti itu selalu menyuarakan sikap anti-Muslim dan berjanji akan memperketat Muslim masuk Amerika.

Najimy akan memimpin aksi The Sisterhood of the Travelling Scarves saat ribuan orang diperkirakan akan memenuhi Washington untuk memprotes pelantikan Trump sebagai presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *