Ragam

Wanita Ini Sakit Perut Parah, Ternyata Ratusan Makhluk Mengerikan Bersarang di Ususnya

Sumutdaily | India ~ Seorang wanita di India mengalami sakit perut akut selama berminggu-minggu. Untuk menghilangkan rasa sakit, oleh dokter dia hanya diberikan obat penghilang rasa nyeri.

Derita itu dialaminya selama satu bulan lebih. Ketika dibawa ke dokter ahli, kenyataan mengejutkan terungkap. Ratusan ekor cacing berada di dalam perutnya. Itulah penyakit aneh yang diderita Neha Begum.

Sebenarnya cacingan merupakan gejala penyakit biasa, terutama pada anak-anak. Tapi ketika terjadi pada orang dewasa, seringkali kita menganggapnya sepele. Padahal apa yang terjadi pada Neha, sangat mengejutkan dokter. Bahkan sang dokter merasa aneh, mengapa penyakit ini bisa terjadi pada Neha yang sudah berusia 22 tahun.

Insiden itu terjadi di Chandauli, India. Neha yang menderita rasa sakit tak tertahankan di perutnya kerap mengunjungi beberapa dokter umu. Dia hanya diberikan resep penghilang rasa sakit biasa.

“Saya sangat sakit selama berminggu-minggu. Itu mengerikan. Tapi sekarang saya memiliki kehidupan baru,” kata Neha seperti dikutip dari stomp.com.sg.

Rupanya, cacing yang berkembang di perutnya karena gaya hidup yang tidak higienis. Ia kerap memakan sayuran dan air yang tidak dimasak.

Dr Anand Prakash Tiwari, dokter ahli yang menangani Neha mengaku sangat terkejut. Baginya, ini merupakan kasus yang sangat tidak biasa.

“Kebersihan dasar dapat menghindari masalah seperti ini. Cacing ini masuk ke aliran darah dan kemudian tumbuh di dalam tubuh. Saya masih terkejut, karena ini adalah kasus yang sangat tidak biasa,” katanya.

Dokter mengatakan Neha beruntung, karena cacing tidak ditemukan di otak Neha. “Jika terjadi maka dia bisa mengalami kerusakan otak neurologis parah,” kata dr Anand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *