Peristiwa

Pengedar Sabu Kejar-kejaran Sama Petugas

Sumutdaily | Asahan ~ Tim satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil mengamankan Gusti Dedi Prayoga alias Yogi (18) warga Dusun IX Desa Meranti. Meski saat akan ditangkap, tersangka sempat melarikan diri. Namun berkat kegigihan tim akhirnya Yogi berhasil diamankan di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Selasa (17/1/2017).

Dari tangannya, tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket plastik klip di duga berisi sabu dan satu unit kereta merk Honda Supra X BK 2283 ZB yang digunakannya.

Awalnya petugas mendapat informasi kalau Yogi ini membawa narkoba. Tersangka diketahui masih keliling Kota Kisaran. Petugas pun langsung beredar di seputaran Kota Kisaran untuk menghentikan Yogi. Dasar nasib naas, tepat di Jalan SM.Raja dengan ciri-ciri sepedamotor seperti diinformasikan.

Tim pun langsung melakukan penghadangan. Namun pada saat laju sepedamotor Yogi dihentikan petugas, tersangka pun menghindar dan kabur. Berkat kegigihan tim, akhirnya Yogi berhasil diamankan. Tim berhasil menemukan dari saku celananya 1 paket plastik klip di duga berisi sabu.

Pada hari yang sama, tim juga berhasil mengamankan dua ibu rumah (IRT) tangga Agustina (34) dan Dewi Sukmawati, (33) warga Setia budi Kelurahan Mutiara Kisaran. Petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 paket plastik klip diduga berisi sabu di tempat kos-kosannya di Jalan Sei Piasa Lk II, Kisaran.

Kedua IRT ini ditangkap petugas karena aduan masyarakat sekitar. Mendapat informasi berharga tersebut tim pun langsung turun ke lokasi. Ternyata saat dilakukan penggeledahan didalam kamarnya petugas menemukan 1 bungkus paket kecil didalam plastik klip.

Kasat Narkoba AKP Masku melalui Kanit I Ipda Syamsul Adhar membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka guna keperluan penyelidikan.

“Ketiganya masih kita lakukan pemeriksaan dan akan kita jerat dengan pasal 112 dan 114 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” terang Syamsul. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *