Sumut Today

DPRD Asahan Paripurna Rancangan APBD Asahan TA 2017

Sumutdaily | Asahan ~ DPRD Asahan menggelar rapat paripurna RAPBD TA 2017, Selasa (17/1/2017). Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Asahan Dahrun Hutagaol Rancangan APBD tahun total anggaran 2017 yang diajukan sebesar Rp1.552.920.215. Jumlah itu dibagi menjadi belanja daerah sebesar Rp 1.550.420.215 dan pembiayaan daerah sebesar Rp 2,5 milyar.

Paripurna yang dihadiri wakil Bupati Asahan itu hanya diikuti 23 orang anggota dewan dari 45 orang anggota dewan secara keseluruhan. Usai diterima resmi oleh pimpianan di DPRD Asahan anggota dewan melakukan pembahasan dalam tingkat fraksi.

Sebelumnya Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, dalam penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2017 menyatakan, APBD TA 2017 ini memang terlambat dari jadwal yang ditentukan.

“Hal ini, dikarenakan pengesahan Peraturan Daerah Perangkat Daerah akibat turunnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, tetapi tidak mengurangi makna dan semangat dalam pembahasan RAPBD Asahan Tahun anggaran 2017 dapat segera dibahas dan disahkan,” jelas Bupati.

Program yang telah direncanakan dalam APBD tahun anggaran 2017, dapat segera dilaksanakan dan diselesaikan dengan tidak membuang waktu yang lebih lama lagi, serta hasilnya dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Taufan juga menjelaskan bahwa penyusunan APBD tidak terlepas dari rencana pembangunan daerah yang telah disusun, baik rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD), rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), maupun dalam dokumen RPJMD memuat rencana pembangunan. (azhar nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *