Sumut Today

Dirut PD Pasar Janji Pimpin Gotong Royong Pedagang Pasar Petisah Medan

Sumutdaily | Medan ~ Sikap Direktur Utama PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya sangat patut diacungi jempol. Baru beberapa hari dilantik di berjanji akan memimpin gotong royong para pedagang basemen Pasar Petisah Medan.

Janji Rusdi itu sekaitan dengan keluhan para pedagang basemen Pasar Petisah Medan soal buruknya ventilasi. Akibatnya sirkulasi udara di basemen tidak lancar. Kondisi ini menyebabkan gangguan kesehatan dan kenyamanan para pedagang dan pembeli.

Janji itu dikatakan Rusdi saat menerima audiensi pengurus DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Dalam audiensi itu P4B kembali menagih janji PD Pasar untuk memperbaiki ventilasi dan blower di basemen Pasar Petisah yang selama ini ditempat oleh para pedagang kebutuhan rumah tangga.

Ketua P4B Medan, Suwarno mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan surat, baik ke PD Pasar maupun Pemko Medan, agar ventilasi diperbaiki. Namun hingga kini tidak ada upaya untuk memperbaikinya.

“Udara di lantai basemen sangat pengap dan mengganggu kesehatan dan kenyamanan para pedagang serta pembeli. Saat ini saja lima pedagang menderita ISPA diduga akibat udara di basemen mengandung virus,” kata Suwarno didamping Sekjen Rahmad Ramadhan Harahap, Bendahara Umum Mester Harahap, Humas Tekken Sinaga dan penasehat Sukandi.

Atas permintaan itu, Rusdi mengusulkan agar para pedagang dan PD Pasar bersinergi untuk melakukan gotong royong memperbaiki ventilasi. Dia siap turun langsung bersama pedagang untuk melakukan gotong royong.

Begitupun, Rusdi berharap agar P4B membuat surat undangan kepada para pedagang dan PD Pasar. “Tolong buat surat undangan gotong royong kepada para pedagang dan kirim kepada saya. Saya janji akan turun langsung bersama pedagang untuk melakukan gotong royong,” katanya.

Usulan itu disampaikan Rusdi mengingat keluhan para pedagang atas usulan yang tidak kunjung dipenuhi Pemko Medan maupun PD Pasar Medan. Walaupun baru beberapa hari dilantik, Rusdi janji akan selalu memperhatikan keluhan para pedagang. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *