Ekonomi

Direktur Operasional PD Pasar Tinjau Pasar Petisah

Sumutdaily | Medan ~ Direktur Operasional PD Pasar Medan, Yohny Anwar meninjau Pasar Petisah Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/1/2017). Peninjauan dilakukan sehubungan dengan perintah Wakil Walikota Medan Akhyar Lubis agar basemen Pasar Petisah Medan, segera dibenahi.

Dalam kunjungannya Yohny didampingi sejumlah staf PD Pasar. Pria yang baru saja dilantik sebagai Direktur Operasional ini mengunjungi seluruh lantai di Pasar Petisah.

Saat meninjau basemen, Yohny sempat berdialog dengan pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Yohny juga meninjau ventilasi lantai basemen.

Kepada pengurus P4B Yohny mengaku, akan melaporkan hasil tinjauannya untuk didiskusikan di internal PD Pasar Medan.

“Saya akan melaporkan hasil peninjauan ini kepada Dirut PD Pasar untuk didiskusikan. Hasilnya nanti akan saya laporkan ke P4B,” katanya.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang rencana yang akan dilakukan PD Pasar Medan, Yohny mengaku, belum bisa memberikan keterangan. “Jangan dululah, yang penting beri dulu kami kesempatan bekerja. Sekarang kan yang penting bekerja daripada ngomong,” katanya.

Ketua P4B Suwarno mengucapkan terima kasih atas atensi PD Pasar kepada para pedagang Pasar Petisah Medan. Peninjauan itu, kata Suwarno, menunjukkan PD Pasar memiliki perhatian yang besar atas keluhan para pedagang, terutama pedagang di lantai basemen.

“P4B mengucapkan terima kasih atas atensi PD Pasar atas kondisi kami, para pedagang di Pasar Petisah. Mudah-mudahan hasil peninjauan ini secepatnya direalisasikan,” kata Suwarno didamping Sekretaris Rahmad Ramadhan Harahap, Wakil Sekretaris Siswarno, Bendahara Umum Mester Harahap dan Humas Tekken Sinaga.

Menurut Suwarno, minimnya ventilasi dan rusaknya blower membuat sirkulasi udara di lantai basemen tidak lancar. Akibatnya, udara pengab dan panas.

Suwarno menduga, hal inilah yang menjadi penyebab para pedagang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Saat ini saja, kata Suwarno, lima pedagang terpaksa dirawat di rumah sakit akibat terserang ISPA.

Tak hanya pedagang, para pembeli juga merasa tak nyaman saat berbelanja di lantai basemen. Jika kondisi ini terus berlanjut, Suwarno khawatir, Pasar Petisah, terutama basemen, akan ditinggalkan pembeli. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *