Sumut Today

Tahun 2016 BNNK Asahan Rehabilitasi 277 Pecandu Narkoba

Sumutdaily | Asahan ~ Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan berhasil merehabilitasi 277 orang penyalah guna narkotika. Angka tersebut masih jauh dari target pencapaian.

Kepala BNNK Asahan Drs Tuangkus Harianja MM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya didampingi Kapala Bidang (Kabid) Rehabilitas Yudi menilai pencapaian itu sudah cukup baik. Sebab, program rehabilitasi penyalahguna narkotika dalam jumlah besar baru dijalankan tahun ini.
“Setiap tahun kita akan tingkatkan targetnya. Tahun 2016, targetnya bertambah, tahun berikutnya mudah-mudahan akan tercapai,” ungkap Tuangkus saat berbincang kepada awak media, Rabu (11/1/2017).

Selanjutnya Yudi selaku Kabid Rehabilitasi menjelaskan, dari 277 orang penyalahguna narkotika, ada yang dilakukan rawat inap dan rawat jalan di RSU Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

“57 Orang kita lakukan rawat inap di loka BNN Batam, Loka Lido Bogor Dan Loka Deli Serdang Pakam sedangkan untuk rawat jalan sebanyak 220 kita tempatkan di RSU HAMS Kisaran,” kata Yudi.

Sementaran Kabid Berantas Kompol Khirullah menambahkan untuk kasus pidana narkoba yang dikirim BNNK Asahan ke Kejaksaan sebanyak 16 kasus di tahun 2016. Di antaranya dua kasus dilimpahkan ke Kejaksaan Labuhan Batu, dua kasus dilimpahkan ke Kejaksaan Batubara dan dua belas kasus dilimpahkan ke Kejaksaan Asahan.

“Sebanyak 16 kasus yang kami tangani itu sudah kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri di tiga kabupaten dan semuanya sudah diputus oleh pengadilan,” katanya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *