Ekonomi

IPEMI Sudah Berdiri di 327 Kabupaten/Kota di Indonesia

Sumutdaily | Langkat ~ Sejak berdiri dua tahun lalu Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) sudah berdiri di 34 provinsi di Indonesia yang tersebar di 327 kabupaten/kota. IPEMI juga telah ada di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Bangkok dan Thailand.

Hal itu dikatakan Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis pada acara pengukuhan pengurus PD IPEMI Kabupaten Langkat yang berlangsung di pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (5/1/2017) siang. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka IPEMI yang dilakukan oleh Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE kepada Ketua PD IPEMI Kabupaten Langkat Hj Suwarsih. PD IPEMI Kabupaten Langkat adalah pengurus daerah pertama yang dibentuk di Sumatera Utara.

Yulidar memberikan apresiasi khusus bagi PD IPEMI Langkat yang merupakan pengurus daerah pertama yang telah dikukuhkan di Sumatera Utara. Ia berharap pengurus daerah di kabupaten dan kota lain di provinsi ini segera terbentuk dalam waktu dekat, agar kinerja organisasi dapat berjalan dengan maksimal untuk mencapai tujuan yang tercantum dalam visi misi IPEMI.

Yulidar menyadari bahwa tantangan bagi para muslimah yang diberi amanah mengorganisir IPEMI di Sumatera Utara terbilang cukup besar. Masih sedikitnya jumlah pengusaha muslimah dan kurangnya minat para muslimah untuk menjadi pengusaha menjadi fokus utama bagi para pengurus IPEMI untuk bekerja keras dalam menjalankan program – program organisasi.

“Dengan dukungan yang telah ditunjukkan oleh banyak pihak, baik pemerintah maupun mitra strategis lainnya, kami para muslimah di wilayah kerja IPEMI Sumatera Utara optimis, tidak ada yang tidak bisa dilakukan. Kami akan berusaha dan berupaya secara tulus ikhlas untuk bersama-sama mencurahkan pikiran dan tenaga dalam berpartisipasi membangun negeri, khususnya provinsi Sumatera Utara yang kita banggakan,” tandas Yulidar.

Yulidar berharap, keberadaan IPEMI di Kabupaten Langkat dapat berangsur meningkatkan ekonomi umat dan para muslimah dapat maju bersama-sama dalam menggerakkan roda pembangunan. Program kerja IPEMI yang difokuskan pada penguatan ekonomi muslimah dari tingkat grass root (akar rumput) adalah bergerak dari tingkat pedesaan untuk mewujudkan impian terciptanya one product one village. Impian tersebut mengharapkan setiap desa nantinya akan mampu melahirkan minimal satu produk unggulan.

Sementara itu Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu sangat mengapresiasi pengukuhan pengurus PD IPEMI Langkat. Dia menginstruksikan kepada seluruh SKPD untuk mendukung PD IPEMI Langkat.

Selain dihadiri Bupati Langkat, acara pengukuhan itu juga dihadiri Kapolres Langkat, Ketua MUI Langkat, Ketua Pengadilan Negeri Langkat, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Delia Pratiwi Sitepu, sejumlah pemuka masyarakat dan pengurus berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Langkat. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *