Ekonomi

Bupati Langkat Instruksikan SKPD Dukung IPEMI

Sumutdaily | Langkat ~ Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH, menginstruksikan seluruh jajaran SKPD di Kabupaten Langkat untuk pro aktif mendukung dan membantu merealisasikan seluruh program Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), yang ditujukan bagi penguatan ekonomi di daerah tersebut. Khususnya bagi kalangan UKM yang berkonsentrasi di usaha kuliner tradisional unggulan Kabupaten Langkat.

Instruksi itu disampaikan H Ngogesa Sitepu, SH, dalam sambutannya pada pengukuhan pengurus PD IPEMI Kabupaten Langkat yang berlangsung di pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (5/1/2017) siang. Sebelumnya telah dilakukan prosesi pengukuhan pengurus PD IPEMI Kabupaten Langkat periode 2017-2022 yang diketuai oleh Hj Suwarsih, melalui penyerahan pataka IPEMI yang dilakukan oleh Ketua PW IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE kepada Ketua PD IPEMI Kabupaten Langkat Hj Suwarsih. PD IPEMI Kabupaten Langkat adalah pengurus daerah pertama yang dibentuk di Sumatera Utara.

Pengukuhan PD IPEMI Kabupaten Langkat juga dihadiri oleh Kapolres Langkat, Ketua MUI Langkat, Ketua Pengadilan Negeri Langkat, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Delia Pratiwi Sitepu, sejumlah pemuka masyarakat dan pengurus berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Langkat.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PD IPEMI Langkat yang baru dikukuhkan, Bupati juga menegaskan secara berulang dalam sambutannya bahwa Pemkab Langkat siap bermitra dengan IPEMI dalam meningkatkan ekonomi rakyat. Ia berharap agar pengurus IPEMI yang baru dilantik dapat jeli melihat seluruh potensi ekonomi yang ada di daerah ini dan bergerak bersama-sama dengan seluruh unsur pemerintahan dan elemen masyarakat lainnya untuk memicu produktivitas dan kreativitas.

“Usaha kuliner tradisional adalah salah satu bidang usaha unggulan dari Kabupaten Langkat yang layak untuk terus dikembangkan. Dengan demikian diharapkan jenis-jenis kuliner yang umumnya merupakan makanan khas Melayu dapat terus bertahan dan tak hilang dikikis zaman,” harap Ngogesa.

Ketua PD IPEMI Kabupaten Langkat yang baru dilantik, Hj Suwarsih, menegaskan tekad para pengurus untuk bersama-sama turun ke bawah dan merangkul pengusaha-pengusaha UKM, khususnya yang selama ini masih belum tersentuh oleh berbagai fasilitas pengembangan produk, agar dapat lebih berkembang dan maju. Ia juga meminta kesediaan dari seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintahan untuk membantu terlaksananya visi misi IPEMI di daerah ini. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *