Sumut Today

Polres Asahan Gelar Operasi Lilin Toba 2016

Sumutdaily | Asahan – Polres Asahan menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2016 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2017, di halaman Mapolres Asahan, Kisaran, Kamis (22/12/2016).

Apel langsung dipimpin Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK, diikuti seluruh personil yang terlibat dalam operasi lilin toba 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh unsur FKPD Asahan, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Tokoh Pemuda, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kasat Pol PP. Operasi ini dilaksanakan untuk pengamanan menyambut perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Dalam apel kali ini, Kapolres Asahan selaku inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolri kepada para jajaran personil Polres Asahan.

“Pertama-tama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, menyampaikan rencana Operasi Lilin Toba akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 2 Januari 2017,” kata Kapolres.

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan perayaan Natal 2016 dan Tahun baru 2017, Polri bersama instansi terkait dan dibantu dengan mitra keamanan menggelar Operasi Lilin 2016, selama 10 hari.

“Untuk itu kita akan melakukan pengamanan agar aktipitas warga berjalan lancar, aman, tertib dan terkendali dalam Operasi Lilin ini, dibagi menjadi dua wilayah prioritas, dengan wilayah prioritas I yaitu Pos pengamanan simpang Katarina dan Pos Pam Sei Bluru,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, bentuk indikasi kerawanan yang perlu diwaspadai di antaranya aksi-aksi gangguan Kamtibmas berupa aksi terorisme, konflik-konflik yang berbau keagamaan.

Sementara itu wilayah prioritas II di antaranya, Polsek Simpang Empat, Polsek Air Batu, Polsek Pulo Raja simpang Orika dan Aek Loba.

Operasi ini, untuk mengamankan tempat ibadah, lalu lintas, tempat wisata dan lokasi perayaan tutup tahun 2017. Keamanan akan dibantu juga oleh pasukan TNI dan instansi lainnya dengan membuka pos pengamanan kususnya wilayah Polres Asahan.

“Semuanya akan ditempatkan di berbagai lokasi yang menjadi objek perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah hukum Polres Asahan, seperti tempat ibadah, tempat wisata, jalur pergerakan orang, dan lokasi pergantian tahun, dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan secara optimal,” kata Tatan(Azhar Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *