Sumut Today

Pelajar dan Ibu Rumah Tangga di Asahan Sudah Kecanduan Narkoba

Sumutdaily | Asahan – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Asahan mensosialisasikan bahaya narkoba di Balai Desa Perhutaan Silo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (22/12/2016).

Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Masku Sembiring melalui KBO Ipda S Tambunan saat membacakan amanat Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK mengatakan, tingginya peredaran narkoba akhir-akhir ini sudah mencapai taraf memprihatinkan. Pasalnya, sudah merambah semua kalangan termasuk pelajar.

Menurut Kapolres, kini pelajar SMP sudah menjadi pengguna narkoba. Akibatnya, narkoba telah menjadi masalah serius bagi bangsa ini. Barang haram ini sudah menggerogoti siapa saja tanpa pandang bulu. Mulai mahasiswa, buruh bahkan ibu rumah tangga pun tak luput dari jeratan narkoba.

Dari sisi usia, kata Tambunan, narkoba juga tak pernah memilih korbannya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai dengan lanjut usia.

Tambunan menerangkan, kenyataan ini mengancam masa depan generasi muda yang merupakan penerus bangsa. Mudahnya generasi muda terjerat narkoba disebabkan banyak faktor. Seperti faktor depresi pekerjaan, masalah keluarga atau orang tua. Perlu dilakukan tindakan untuk mencegah remaja menggunakan narkoba.

“Berikan perhatian yang lebih kepada anak, karena anak merupakan sosok yang sangat membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Tugas orang tua harus bisa menuntun mereka ke jalan yang baik dan harus bisa menciptakan hubungan harmonis antara anak dan orang tua. Disiplin dalam keluarga, keteladanan orang tua, pendidikan agama dapat menjadi arahan yang positif sehingga bisa tercipta keluarga yang baik pula,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Perhutaan Silo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sat Narkoba Polres Asahan dan peran serta instansi terkait seperti Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama, BNN yang telah berperan aktif memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. “Mari kita selamatkan generasi muda kita dengan membentengi anak-anak kita, agar masa depan mereka bisa lebih baik,” tandasnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *