Sumut Today

Bupati Asahan Resmikan Gedung Kantor Baru PWI

Sumutdaily | Asahan – Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan gedung kantor baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (20/12/2016). Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita untuk pemakaian kantor oleh Bupati dan disaksikan ketua PWI Asahan Awaludin dan Ketua PWI Sumut Hermansjah.

Acara peresmian gedung kantor baru PWI Asahan yang dirangkai dengan Bhakti Sosial penyantunan 50 orang anak yatim, janda wartawan sebanyak 15 orang dan loper koran sebanyak 16 orang.

Sebelum meresmikan pemakaian gedung kantor PWI, Ketua PWI Asahan Awaludin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu sepenuhnya pembangunan gedung baru PWI di Asahan yang bersumber dari APBD.

“Kami PWI Asahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah membantu pembangunan gedung PWI ini sampai selesai. Disamping itu, kami juga menyampaikan bahwa dana hibah yang diberikan Pemkab Asahan dapat sepenuhnya kami pertanggungjawabkan,” kata Awaluddin.

Sementara itu Ketua PWI Sumut, Hermansjah dalam sambutannya mengatakan pihaknya cukup mengapresiasi Pemkab Asahan yang sudah memberikan dana hibah sehingga PWI Asahan bisa membangun gedung kantor PWI.

Menurutnya untuk wilayah Sumatera Utara, PWI Asahan termasuk salah satu yang paling aktif dalam melaksanakan kegiatan positif yang dampaknya dapat dirasakan bagi para pelaku pers serta masyarakat.
“Misalnya dalam kegiatan sosialisasi UU ITE kemarin, hal ini sangat kami apresiasi. Bahkan kami mencontohnya dengan melaksanakan di Kota Medan mengingat sekarang ini arus informasi sangat cepat berkembang,” kata Hermansjah.

Selanjutnya, dia juga menghimbau kepada wartawan khususnya anggota PWI di Asahan untuk dapat meningkatan kompetensi profesinya sebagai wartawan dengan ikut uji kompetensi. “Karena ke depan kompetensi merupakan hal yang sangat penting mengingat legalitas kita sebagai wartawan,” ujarnya.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengapresiasi PWI Asahan yang dapat memanfaatkan dana hibah yang anggarannya terbatas dengan pembangunan dan kegiatan positif setiap tahunnya.

“Untuk itu saya berpesan pergunakanlah fasilitas gedung ini dengan sebaik-baiknya,” kata Taufan yang dalam kesempatan itu disematkan pin emas oleh ketua PWI Sumut. (Azhar Nst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *