Pendidikan

Muhri Fauzi Hafiz Pimpin Ikama

Sumutdaily | Pandan – Muhri Fauzi Hafiz terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Matauli (Ikama) periode 2016-2020. Anggota DPRD Sumut ini terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikama IV yang berlangsung di aula SMAN 1 Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (17/12/2016) dan Minggu (18/12/2016) kemarin.

Acara Mubes dibuka oleh Sekda Kota Sibolga Muhammad Sugeng. Dalam sambutannya Sugeng mendorong agar para alumni bisa membantu untuk lebih meningkatkan kualitas SMAN 1 Matauli.

Keberadaan SMAN 1 Matauli, kata Sugeng, saat ini tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, tapi juga
menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

Para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, juga banyak yang berhasil merintis karir. Baik di birokrasi, militer,
kepolisian maupun bidang swasta.

“Saya berharap para alumni peduli dengan SMAN 1 Matauli. Inilah kebanggan kita. Para alumni banyak yang berhasil di berbagai bidang. Seperti militer, birokrasi, legislatif, pengusaha dan lainnya. Kepedulian alumni akan menjadi kekuatan untuk lebih meningkatkan kualitas SMAN 1 Matauli,” harap Sekda.

Pemilihan berlangsung ketat. Muhri Fauzi Hafiz harus bersaing dengan dua calon lainnya, Yos Adrian dan Rinaldo.

Setelah dilakukan pemungutan suara akhirnya Muhri memperoleh 78 suara, Yos Adrian 49 suara dan Rinaldo 30 suara. Sementara dua peserta lainnya abstain.

Muhri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para alumni untuk memimpin Ikama. Dia berjanji akan membawa Ikama menjadi organisasi yang kuat dan profesional.

Para alumni yang saat ini tersebar di berbagai daerah dan luar negeri, diyakini Muhri menjadi kekuatan untuk menjadikan Ikama
sebagai organisasi besar dan profesional.

Sementara itu Ketua Panitia Mubes Ilham Bintang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga acara selama dua hari berlangsung lancar. “Ini merupakan acara terbesar dan tersukses yang pernah dibuat selama Ikama berdiri. Ini bisa terjadi berkat dukungan seluruh alumni dan pihak sekolah. Saya berharap ke depan para alumni saling mendukung, sehingga Ikama menjadi organisasi yang solid,” katanya. (sus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *