Ragam

Di Kebun Binatang Ini Ada Makhluk Rubah Berkepala Manusia

Sumutdaily | Karachi – Percayakah Anda ada makhluk bertubuh rubah dan berkepala manusia? Jika tidak percaya datanglah ke kebun binatang di Karachi, Pakistan. Diyakini Anda bakal bisa berkomunikasi dengan makhluk aneh itu.

Makhluk ini cukup terkenal di Pakistan. Bahkan ia sudah diberinama Mumtaz Begum. Penamaan makhluk ini berdasarkan mitos yang beredar secara turun temurun. Makhluk ini jadi daya tarik utama kebun binatang itu selama bertahun-tahun.

Makhluk ini ditempatkan di samping kandang gajah dan rusa. Dia tersembunyi di balik paviliun yang juga dikurung dan dibatasi oleh jeruji besi. Tubuhnya tergolek, tapi matanya tak pernah terpejam. Bahkan ia senantiasa melayani setiap pengunjung yang ingin berkomunikasi.

Makhluk ini juga memiliki kecerdasaran dan kepandaian dalam meramal. Tak heran, setiap hari para pengunjung berjubel di sekitar kandangnya. Orang-orang datang tak sekedar berbicara dengannya, tapi juga berkunsultasi. Umumnya, para pengunjung merasa bahagia usai berbicara dengan Mumtaz.

“Orang-orang yang berkunjung ke sini pergi dengan bahagia. Saya senang bisa membuat mereka bahagia. Ada ikatan cinta antara saya dengan mereka. Hidup ini singkat, jadi harus dihabiskan dengan menebar senyum dan mendengarkan lawan bicara Anda,” kata Mumtaz.

Pengunjung yang berbicara dengan Mumtaz, tidak hanya anak-anak. Banyak juga dari kalangan dewasa. Mereka umumnya menanyakan seputar persoalan hidup, jodoh dan kapan mereka menikah. Tak sedikit ibu hamil yang datang untuk menanyakan nasib anak yang dikandungnya kelak setelah besar.

Siapakah Mumtaz? Ternyata dia bukanlah makhluk aneh. Kebun binatang itu sengaja membuat satu kandang berisi makhluk aneh itu untuk menarik pengunjung. Badannya manusia, tapi berisi manusia.

Posisi tubuh rubah tergolek dan manusia masuk ke dalamnya sehingga hanya menampakkan kepala.

Adalah Murad Ali sang manusia bertubuh rubah itu. Pria 33 tahun itu memakai pakaian rubah dan menjadi karakter binatang itu selama 12 jam dalam satu hari.

Murad telah menjadi peran rubah selama 16 tahun, menggantikan ayahnya yang meninggal dunia.

Mumtaz telah menjadi ikon kebun binatang itu. Sang direktur mengatakan, sampai kapanpun rubah berkepala manusia akan tetap menjadi salah satu penghuni kebun binatang. Pasalnya selama 40 tahun, makhluk ini menjadi daya tarik utama kebun binatang. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *