Pendidikan

Pj Bupat Tapteng dan Walikota Sibolga Dukung Mubes Ikama

Sumutdaily | Pandan – Panitia Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Matauli (Ikama) melakukan audiensi ke Pj Bupati Tapanuli Tengah dan Walikota Sibolga, Jumat (16/12/2016).

Dalam audiensi itu selain Ketua Panitia, Ilham Bintang didampingi Ketua Umum Ikama Edy Syahputra Matondang, Wadanlanas Sibolga yang juga anggota Ikama Alamsyah Tanjung dan anggota DPRD Tapanuli Tengah Hendra Gunawan Batubara.

Ketua panitia Mubes Ilham Bintang mengatakan, kepada kedua pejabat itu mereka mohon dukungan dan kehadirannya pada acara yang akan digelar Sabtu (17/12/2016) hari ini.

Kepada Pj Bupati Simalungun Bukit Tambunan, Ilham menjelaskan, Mubes akan diikuti alumni angkatan 1 sampai 20 yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Mubes Ikama jelas Ilham, merupakan agenda tetap orbanisasi alumni SMA Matauli.

“Mubes ini biasa kami lakukan setiap 4 tahun sekali, sejak Ikama berdiri, Mubes sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali, tahun ini adalah Mubes Ikama yang ke-4,” ujar Ilham Bintang.

Ilham Bintang yang juga alumni angkatan 3 menambahkan bahwa acara Mubes bagi organisasi Ikama sangat istimewa. Selain melakukan evaluasi dan pemilihan pengurus baru, acara Mubes juga menjadi ajang untuk para alumni saling berbagi dari senior alumni tertua sampai junior alumni yang baru.

“Mubes adalah acara istimewa, maka panitia berupaya sungguh-sungguh untuk melakukan sosialisasi dan menghubungi para alumni SMA Matauli yang berada di manapun. Berdasarkan data yang kami punya, alumni Matauli banyak di kota Medan, Jakarta, Bandung, Kalimantan, Nusatenggara dan Bali bahkan beberapa alumni ada yang di Singapore, Malaysia, Norwegia dan Jerman. Sehingga kami berharap acara ini akan menjadi bagian penguatan alumni untuk saling berbagi. Berbagi semangat positif untuk berbakti kepada negeri sesuai semboyan sekolah kami,” kata Ilham Bintang, menambahkan komentarnya.

Pj Bupati Simalungun, Bukit Tambunan mengaku sangat mendukung Mubes. Dia berharap Mubes berjalan sukses dan dapat memilih sosok yang kredibel dan mampu membawa Ikama menjadi organisasi yang solid. Dia berharap kepengurusan baru yang akan terpilih nantinya mampu membawa perubahan positif. Sehingga keberadaan SMA Negeri 1 Matauli menjadi sekolah unggulan kebanggaan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bukit Tambunan juga berharap agar Ikama ke depan menjadi organisasi yang mampu memberikan pemikiran positif, tidak saja bagi kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah, tapi juga Sumatera Utara.

Di tempat terpisah, panitia Mubes Ikama juga melakukan audiensi ke Walikota Sibolga H. Drs. Syarfi Hutauruk, MM. Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Mubes Ilham Bintang berharap kehadiran Syarfi Hutauruk di arena Mubes. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *