Peristiwa

Polsek Patumbak Amankan 2.430 Kg Bawang Merah Ilegal

Sumutdaily | Medan – Sebanyak 2.430 kilogram bawang merah ilegal asal luar negeri gagal beredar di Medan, setelah diamankan personel Polsek Patumbak di Jalan SM Raja depan Tol Amplas, Medan, Selasa (6/12/2016) lalu.

Keberhasilan Polsek Patumbak mengungkap rencana peredaran bawang merah ilegal itu tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat.

“Selasa (6/12) kemarin, jam 06.00 WIB, ada pelapor yang memberitahukan kepada personel kita yang kebetulan sedang melaksanakan tugas di Jalan SM Raja, di depan Jalan Tol Amplas, melihat 1 unit mobil Toyota Innova BK 22 MT yang mencurigakan. Lalu pelapor dan personel kita menghentikan mobil tersebut dan ternyata di dalam mobil itu ditemukan 30 karung bawang merah, yang masing-masing beratnya 9 kg,” kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP Ferry Kusnadi kepada wartawan, Sabtu (10/12).

Selanjutnya, personel Polsek Patumbak menyita barang bukti 30 karung bawang merah ilegal serta mobil Kijang Innova dan sopir mobil, Derita Rijali Lubis (45), warga Jalan Famili, Lingkungan I, Datuk Bandar, Tanjungbalai, Sumatera Utara.

“Dari hasil interogasi terhadap sopir, kemudian ditemukan kembali mobil Kijang Kapsul BK 1107 IH juga bermuatan 30 karung bawang merah dan mobil Colt Diesel BK 9557 CE sebanyak 200 karung bawang merah. Jadi total bawang merah yang kita amankan sekitar 2.430 kg. Kita juga turut mengamankan kedua sopir mobil, yakni Anwar Dani Lubis (59), warga Jalan Arteri, Tanjungbalai dan Imran Lubis (52), warga Jalan Kemuning, Tanjungbalai,” imbuhnya.

Ferry kemudian berdalih, pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan. “Masih kita kembangkan, sementara barang bukti bawang merah sudah kita serahkan ke Balai Karantina dan sudah dimusnahkan,” dalihnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *