Sumut Today

Walikota Medan Pompa Semangat Jajaran Untuk Jauhi Korupsi

Sumutdaily | Medan – Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin pimpin apel bersama memperingati hari anti Korupsi se dunia tingkat Kota Medan di jajaran pemeintah Kota Medan, Jumat (9/12/2016) di halaman depan balai Kota Medan. Apel bersama ini untuk memberikan spirit dan semangat khusus kepada jajaran Pemko Medan dan semua komponen pembangunan agar menjauhi korupsi.

Dalam apel bersama ini hadir Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Medan Ir Syaiful Bahri, para Asisten, staf ahli Walikota Medan para pimpinan SKPD dan para staf jajaran Pemko Medan.

Dzulmi Eldin mengatakan, prilaku korupsi sesugguhnya dilatar belakangi keinginan secepatnya menjadi lebih baik tanpa usaha nyata yang tidak merugikan pembangunan. Artinya, mau cepat kaya bahkan cendrung ingin hidup dengan gaya berlebihan tanpa dibentengi dan didukung integritas dan kompetensi. Sehingga melakukan segala cara tanpa menghiraukan norma-norma hukum, etika dan moral pembangunan.

Salah satu cara menghindari prilaku korupsi, kata Eldin, adalah meningkatkan integritas dan kompetensi agar bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktifitas guna meraih dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidup. Walaupun dampak prilaku korupsi terhadap pembangunan belum terukur besarnya, namun dapat dikatakan tindakan korupsi pasti memberikan sumbangan terhadap kegagalan pembangunan.

“Untuk itulah melalui apel bersama ini saya mengajak kita semua, mari membangun budaya anti korupsi, guna mewujudkan pembanguan kota yang semakin berdaya guna dan berhasil guna,“ ajak Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin.

Lebih lanjut Walikota Medan mengatakan, saat ini pemerintah Kota Medan terus gencar membangun dan menjalankan berbagai instrument untuk menghapus budaya korupsi. Terbaru adalah membentuk tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) guna melengkapi berbagai kelembagaan anti korupsi yang telah ada sebelumnya.

“Mari dukung sepenuhnya upaya besar ini terutama di tubuh birokrasi guna membangun integritas aparatur sipil negara (ASN) yang semakin baik dan citra birokrasi yang semakin bagus ditengah-tngah masyarakat,“ ajaknya. (sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *