Peristiwa

Grebek Kandang Ayam, Polisi Asahan Dapat Sabu

Sumutdaily | Asahan – Baru saja dilantik menjadi Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Masku Sembiring langsung buat gebrakan. Bersama Kanit Narkoba, Ipda Samsul Adhar, dia langsung menggrebek kandung ayam yang dijadikan sarang bagi para bandar sabu untuk bertransaksi.

“Berawal dari laporan warga yang sering melihat orang tak dikenal hilir mudik pada malam hari di bekas kandang ayam di Dusun I A Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Asahan, Sumatera Utara,” kata Masku di ruangan kerjanya, Jumat (9/12/2016).

Berbekal informasi itu, kata Mustu, bersama timnya mereka melakukan penyelidikan selama lima hari. Ternyata informasi itu benar. Kandang ayam kosong itu dihuni dua tersangka, DL (24) dan SP (36) warga Dusun IB.

“Saat kita gerebek kedua pemuda tersebut tidak berkutik dan tidak ada perlawanan,” ujar Mustu.

Kanit Narkoba Res Asahan Ipda Samsul Adhar menambahkan, dari tersangka petugas berhasil mengamankan 200 gr sabu. Sabu itu mereka beli dari warga Medan Rp 925 ribu per ons.

“Warga Medan yang menjual sabu ke tersangka sudah kita kantongi identitasnya. Barang haram itu mereka jemput di depan Kantor Bupati Asahan, Jumat 25 November 2016 lalu. Mereka mengaku mengedarkan sabu hanya di wilayah Buntu Pane saja. Sudah setahun mereka menjalani bisnis haram itu,” kata Samsul. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *