Sumut Today

Alumni SMA Matauli Sedunia Akan Adakan Mubes Di Pandan

Sumutdaily | Pandan – Para alumni SMA Negeri 1 Matauli Pandan Tapanuli Tengah akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu (17/12/2016). Mubes digadang oleh para alumni dari angkatan 1 sampai dengan angkatan 20 yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Ketua Mubes Ikatan Alumni Matauli (Ikama), agenda Mubes adalah agenda tetap organisasi alumni SMA Matauli.

“Mubes ini biasa kami lakukan setiap 4 tahun sekali, sejak Ikama berdiri, Mubes sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali, tahun ini adalah Mubes Ikama yang ke-4,” ujar Ilham Bintang kepada wartawan melalui saluran telepon, Jumat (9/12/2016) di Medan.

Ilham Bintang yang juga alumni angkatan 3 dari SMA Matauli ini menambahkan bahwa acara Mubes bagi organisasi Ikama sangat istimewa. Selain melakukan evaluasi dan pemilihan pengurus baru, acara Mubes juga menjadi ajang untuk para alumni saling berbagi dari senior alumni tertua sampai junior alumni yang baru.

“Mubes adalah acara istimewa, maka panitia berupaya sungguh-sungguh untuk melakukan sosialisasi dan menghubungi para alumni SMA Matauli yang berada di manapun. Berdasarkan data yang kami punya, alumni Matauli banyak di kota Medan, Jakarta, Bandung, Kalimantan, Nusatenggara dan Bali bahkan beberapa alumni ada yang di Singapore, Malaysia, Norwegia dan Jerman. Sehingga kami berharap acara ini akan menjadi bagian penguatan alumni untuk saling berbagi. Berbagi semangat positif untuk berbakti kepada negeri sesuai semboyan sekolah kami,” kata Ilham Bintang, menambahkan komentarnya.

Seperti diketahui dari berita yang diterima wartawan, kegiatan Mubes alumni SMA Matauli atau Ikama, marak di sosial media, sebab masing-masing alumni memajang seruan acara Mubes yang akan dilaksanakan di kampus SMA Matauli Pandan Tapanuli Tengah, 17 sampai 18 Desember tahun ini. (Buya Soraya/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *