Peristiwa

Tergiur Upah Rp 500 Ribu, Pria Ini Masuk Penjara

Sumutdaily | Perbaungan – Tergiur dengan upah Rp 500 ribu, Suriadi (42) warga Jalan KF Tandean, Lingkungan 1, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi, Sumatera Utara nekat menerima tawaran untuk membawa 5 kg ganja. Namun akibat kenekatannya dia harus merasakan dinginnya sel penjara, Selasa (6/12/2016).

Bapak 2 anak ini ditangkap polisi, setelah dari tas ranselnya petugas menemukan 1 bal ganja seberat 5 kg. Dia ditangkap saat melintas di sekitar Gang Tempe, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kapolres Sergai AKBP Eko S mengatakan, penangkapan penangkapan tersangka berawal dari informasi warga tentang kurir ganja yang melintas di Perbaungan. Atas laporan itu Kapolres perintahkan anggotanya untuk melakukan pengintaian.

Begitu melihat pelaku sesuai dengan ciri-ciri seperti diinformasikan, petugas langsung menghentikan tersangka. Begitu diperiksa, dari dalam ras ranselnya petugas menemukan 5 kg ganja. Bersama barang bukti, petugas menggelandang tersangka.

Dalam pemeriksaan tersangka mengaku disurun A Sun menjemput 5 bal ganja dari Tembung. Barang haram itu akan diserahkan kepada Wandi Wandi di Perbaungan.

“Aku disuruh A Sun membawa ganja kepada Wandi di Perbaungan,” ujarnya.

Menurut bapak 2 anak ini, dia membawa ganja ke Perbaungan dengan upah Rp 500 ribu. Sebagai uang muka dia masih diberikan Rp 200 ribu. Sisanya akan diberikan setelah ganja berada di tangan Wandi.

“Baru pertama kali aku disuruh ngantar ganja,” kilah Sisu. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *