Olahraga

Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Medan Digelar

Sumutdaily | Medan – Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution membuka kejuaraan tinju amatir memperebutkan Piala Walikota Medan di sasana Tinju Jalan Sampul Medan. Kejuaraan tinju ini berlangsung 4 sampai 6 Desember 2016 dan diikuti sebanyak 14 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Pertandingan terbagi dua katagori yakni elite putri dan elite putra.

Hadir pada acara itu Ketua Harian Pertina Sumut Dinald P Panjaitan, Ketua Pertina Kota Medan Budiman, Manager Tim Kota Medan Tji Chan Sen.

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengatakan, kegiatan ini hendaknya menjadi sarana untuk mengukur kemampuan para petinju. Untuk itulah, Akhyar berharap, even seperti ini terus digalakkan, sehingga nantinya lahir petinju berkualitas yang bisa membawa nama harum Kota Medan di kancah nasional dan internasional.

Bila ini terwujud, Kota Medan sebagai kota atlet tentu tidak hanya sekedar semboyan. Kondisi di tahun 70-an kejayaan Kota Medan sebagai kiblat atlet nasional dan gudang atlet tinju dapat dikembalikan.

“Saya minta kepada para peserta agar terus berlatih dan raih prestasi di di kancah nasional maupun internasional. Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada bangsa, karena melalui olahraga dapat mempersatukan dan mengenalkan bangsa Indonesia di mata dunia,” katanya.

Ketua KONI Medan Edy H Sibarani mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pertina untuk membina para atlit tinju agar nantinya para atlit dapat berbicara di arena nasional dan international. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *