Sumut Today

Polri Harus Jadi Agen Perubahan

Sumutdaily | Asahan – Polri sebagai institusi pemerintah harus mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk itu Polri dituntut melakukan perubahan demi terwujudnya pemerintahan yang demokratis demi kesejahteraan rakyat, sebagaimana tertuang dalam undang undang dasar (UUD) tahun 1945

Hal tersebut dikemukakan Ketua Tim monitoring Reformasi Birokrasi Polri (RBP) kepolisian daerah Sumatera Utara (Poldasu) AKBP Juniar Simanjuntak, didampingi Kompol Efendi Sinaga, kepada peserta dari jajaran Polres Asahan, Polres Kota Tanjungbalai dan Polres Labuhan Batu, dalam acara sosialisasi RBP gelombang ke III, di aula Wira Satya Polres Asahan Kisaran, Kamis (1/12/2016).

“Ke depan, birokrasi Polri harus bersih, akuntabel dan dapat melayani masyarakat dengan pelayanan berkwalitas, serta efektif dan efisien,” ujar AKBP Juniar Simanjuntak saat memberikan pengarahan.

Juniar menyebutkan, Polri secara menyeluruh harus menuju Polri yang profesional dan mandiri. Hal itu juga sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat, mencakup tiga aspek, yakni aspek integrital bidang struktural, instrumental dan kultural. “Oleh karena itu, anggota Polri harus berbenah, dan menjadi agen perubahan” katanya.

Dalam kesempatan itu Juniar mengimbau kepada seluruh peserta supaya mendukung program RBP guna mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, efektif dan efisien dalam melayani masyarakat dengan mutu pelayanan yang baik. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *